Cara Membuat Perkedel kentang minang/padang Anti Ribet!

Perkedel kentang minang/padang. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain perkedel kentang ada perkedel jagung , perkedel tahu , perkedel tempe , perkedel bondon. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.

Perkedel kentang minang/padang Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Bunda dapat menyiapkan Perkedel kentang minang/padang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel kentang minang/padang!

Bahan Perkedel kentang minang/padang

  1. 5 buah of Kentang.
  2. of Seledri 1 btang iris halus.
  3. 1 sdt of Pala bubuk.
  4. 1 sdt of Merica.
  5. of Bawang putih giling 2/bubuk 1 sdt.
  6. 1 sdm of Tepung maizena.
  7. 1 butir of telor(pisah putih dan kuningnya).
  8. of Kornet(optional boleh pame boleh tidak).
  9. secukupnya of Bawang goreng.
  10. of Garam.
  11. of Kaldu jamur/penyedap.
  12. of Minyak untuk menggoreng.

Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Resep perkedel kentang adalah salah satu resep yang dicari oleh ibu rumah tangga yang kebingungan mencari ide untuk mengolah kentang. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.

Cara membuat Perkedel kentang minang/padang

  1. Kupas kentang potong dan goreng hingga matang,jika sudah matang hancurkan dengan garpu..
  2. Lalu masukkan kornet,bawang putih,merica,pala bubuk,garam dan penyedap sambil aduk, lalu masukkan kuning telor + maizena,terakhir masukka bawang goreng dan seledri.
  3. Jika sudah tercampur smua koreksi rasa,jika sudah pas rasanya,ambil adonan bulatkan pipih sampe habis.
  4. Lalu celupkan dalam putih telor dan goreng hingga matang (kuning kecoklatan).
  5. Jika sudah matang,angkat dan sajikan.

Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Ciri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa lebih gurih. Selain itu bawang merah dan bawang putihnya cukup diiris dan digoreng. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way.

Lebih baru Lebih lama