Resep 185. Tuna Goreng Mentega Anti Ribet!

185. Tuna Goreng Mentega. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Yang pertama kita akan mencoba membuat ayam goreng saus mentega. Jadi makanan ini bisa di buat dengan mudah, kalian tinggal menyiapkan bumbu Ayam.

185. Tuna Goreng Mentega Carilah yang berukuran sedang dan belilah sekaligus banyak kalau boleh aku sarankan. Tuna SUNBELL rasa Sambal Goreng lezat sekali untuk dijadikan lauk makan dengan nasi. Lalu, taburi dengan daun jeruk nipis. Kamu dapat menghidangkan 185. Tuna Goreng Mentega hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 185. Tuna Goreng Mentega!

Bahan-bahan 185. Tuna Goreng Mentega

  1. 500 gr of ikan tuna.
  2. 1 buah of jeruk nipis.
  3. 1 butir of telur.
  4. 1 bungkus of tepung bumbu serbaguna.
  5. of 🌸 Bahan saus :.
  6. 1/2 buah of bombay (iris2).
  7. 4 siung of bawang putih (cincang halus).
  8. 3 sdm of mentega.
  9. 2 sdm of saus tiram.
  10. 3 sdm of kecap manis.
  11. secukupnya of Kaldu jamur/garam dan lada bubuk.

Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus Kuliner goreng ayam mentega merupakan resep unik menu ayam goreng kreasi baru yang banyak dicari saat ini. Resep Ayam Goreng Mentega APK we provide on this page is original, direct fetch from Google Store. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa.

Cara memasak 185. Tuna Goreng Mentega

  1. Lumuri ikan dgn jeruk nipis.. Diamkan selama 30 menit.. Cuci bersih kembali kemudian potong2 lebih kecil..
  2. Celupkan potongan ikan ke kocokan telur kemudian balurkan ke tepung.. Goreng hingga matang. Sisihkan..
  3. Panaskan mentega di wajan.. Gunakan api kecil saja. Tumis bawang putih dan bombay hingga harum..
  4. Masukkan saus tiram, kecap manis, kaldu jamur/garam, dan lada bubuk. Aduk rata..
  5. Terakhir masukkan ikan tuna. Aduk hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan..

Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Biasanya saya mengupas seluruh kulit udang saat memasak untuk putri saya. Tapi kali ini hanya kepala udang yang saya lepas. Masukkan mentega, biarkan meleleh dan aduk cepat sampai merata, tambahkan bawang cincang yang sudah digoreng dan irisan daun bawang. Angkat nasi goreng tuna kemudian sajikan sewaktu hangat dengan ditaburi bawang goreng, lalu hiasi dengan lalapan ketimun dan Anda yang memiliki kegemaran nasi goreng tuna Anda patut mencoba membuat nasi goreng tuna ini yang kemudian bisa Anda kembangkan menjadi salah satu kegiatan.

Lebih baru Lebih lama