Resep Rica-rica Ikan Tuna Anti Ribet!

Rica-rica Ikan Tuna. Masakan dengan bayan ikan tuna yang dikukus dan di beri bumbu pedas sangat lezat dinikmati debgan nasi putih panas panas. Masakan ikan tuna rica-rica sangat enak kala disantap serta dalam pembuatannya pun sangat praktis. Berbicara tentang masakan khas Indonesia terlebih dengan masakan tradisional tidak akan pernah habis, karena Indonesia memiliki berbagai macam masakan yang dimiliki hampir disetiap daerah di.

Rica-rica Ikan Tuna Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat Rica-rica Ikan Tuna hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rica-rica Ikan Tuna!

Bahan Rica-rica Ikan Tuna

  1. 2 of filet ikan tuna, direbus, suwir kasar.
  2. 2 sdm of bumbu rica siap pakai (sdh diposting, klik tagar # bumbu...).
  3. 3 bh of bawang merah, iris.
  4. 2 lbr of daun jeruk.
  5. 200 ml of air.
  6. of Garam, gula, kaldu jamur secukup rasa.

Ikan Tuna merupakan ikan air laut yang cukup diincar, selain sebagai sushi juga sering diolah menjadi campuran salad. Hal ini terjadi karena daging ikan tuna Cara membuat ikan tuna rica-rica : Baluri ikan tuna dengan perasan jeruk nipis dan garam, sisihkan. Panaskan minyak, dan goreng ikan tuna. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini.

Cara memasak Rica-rica Ikan Tuna

  1. Persiapkan semua bahan, yang akan diolah.
  2. Tumis bawang merah dengan 1 sdm minyak, masukkan bumbu rica, daun jeruk aduk rata. Masukkan ikan tuna suwir. Aduk rata sampai ikannya tersalut bumbu..
  3. Tuang air, aduk, masak sampai mendidih, koreksi rasa..
  4. Masak dengan api sedang, biarkan airnya sedikit barkurang. Angkat dan sajikan hangat.

Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal berenang. Apabila pada umum nya daging dari ikan berwarna putih, maka lain hal nya dengan tuna. Ikan tongkol dalam gelimangan bumbu rica-rica a la Manado yang laziz hingga butir nasi terakhir ^_^. Wokeh sekarang kembali ke ikan tongkol dengan bumbu rica-rica a la Manado ini.

Lebih baru Lebih lama