Resep Sop bening daging sapi Sederhana dan Mudah Dibuat

Sop bening daging sapi. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan cita rasanya yang Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu. Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat.

Sop bening daging sapi Karena tomat dan seledrinya tidak ikut direbus dan disajikan segar, rasanya jadi fresh dan lezat sekali. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan Sop bening daging sapi hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop bening daging sapi!

Bahan Sop bening daging sapi

  1. 500 gr of daging sapi.
  2. 1,5 liter of air.
  3. of Bumbu dihaluskan:.
  4. 15 siung of bawang merah.
  5. 7 siung of bawang putih.
  6. 2 cm of kunyit.
  7. 3 butir of kemiri.
  8. of Bumbu tambahan:.
  9. 1 ruas of jahe.
  10. 1 ruas of lengkuas.
  11. 2 btg of sereh.
  12. 5 lbr of daun salam (me:skip).
  13. 3 lbr of daun jeruk.
  14. 2 btg of bawang daun potong2.
  15. 1/2 sdt of merica.
  16. secukupnya of Garam gula.
  17. of Bahan pelengkap:.
  18. 1 Bks of soun kaca.
  19. 2 btg of seledri.
  20. 1 buah of jeruk nipis.
  21. 1 buah of tomat.

Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu makanan wajib di dapur setiap rumah. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Setelah daging iga tersebut empuk, masukan semua bumbu halusan yang telah kita buat tadi ke dalamnya. Rebus lagi sampai semua bumbu meresap.

Langkah-langkah membuat Sop bening daging sapi

  1. Rebus daging sampai empuk buang buih lalu potong2.
  2. Haluskan bumbu tumis dengan sedikit minyak sampai harum tambahkan sereh.
  3. Masukan bumbu tumis ke rebusan daging bersama bumbu tambahan. Aduk rata cek rasa.
  4. Sajikan dengan soun, jeruk, tomat dan seledri.

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Didihkan air untuk merebus daging, kemudian masukkan daging dan tetelan. Masak hingga daging empuk, kemudian keluarkan dari air rebusan. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera.

Lebih baru Lebih lama