Resep Sambal Ikan Asin Enak dan Praktis

Sambal Ikan Asin. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang.

Sambal Ikan Asin Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka. Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang merindukan kampung halaman. Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling. Kawan-kawan dapat menghidangkan Sambal Ikan Asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal Ikan Asin yuk!

Bahan-bahan Sambal Ikan Asin

  1. 1/4 of ikan asin Rebus.
  2. 10 buah of cabai caplak.
  3. 3 buah of cabai merah.
  4. 5 siung of bawang putih.
  5. 4 butir of bawang merah.
  6. 1 buah of tomat iris kasar.
  7. of Bumbu perlengkapan.

Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer. Makan tanpa sambal serasa kurang sedap dan kurang nikmat. Apalagi makana-makanan tertentu yang memang lebih nikmat jika disantap. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara!

Langkah-langkah membuat Sambal Ikan Asin

  1. Rendam ikan asin dengan air panas agar tidak terlalu asin.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali Tomat, setelah itu goreng ikan asin sesuai selera, setelah matang tumis bumbu halus sampai matang dan wangi masukkan tomat lalu masukkan ikan asin beri sedikit air agar bumbu meresap, setelah matang lalu sajikan.

Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari. Sambal ikan peda maknyus dan simple dalam satu wadah saja. Sambal Ikan Asin Peda a la Bulik Piyah.

Lebih baru Lebih lama