Resep Sop ayam bening dan segaarr Anti Ribet!

Sop ayam bening dan segaarr. Anda bisa membuat sop ayam bening di rumah. Kuahnya yang hangat dan gurih, berpadu dengan daging ayam yang lembut tentu akan memanjakan lidah. Kuah dari sop ayam ini selain dipadukan dengan nasi juga cocok dipadukan dengan bubur.

Sop ayam bening dan segaarr Sup ayam jagung,resep dan cara bikin sup ayam jagung super enak. Cara Membuat : − Rebus Ayam Kampung bersama Bunga Lawang, Kapulaga, dan Pala sampai air berkurang. Keluarkan Ayam Kampung dari air rebusan. − Masukkan Wortel, rebus hingga layu. Bunda dapat menyiapkan Sop ayam bening dan segaarr hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop ayam bening dan segaarr!

Bahan-bahan Sop ayam bening dan segaarr

  1. 550 kg of ayam.
  2. 2 buah of kentang potong2.
  3. 3 buah of wortel potong2.
  4. of Daun sop secukupnya rajang2.
  5. of Cengkeh.
  6. of Kayu manis.
  7. of Jahe geprek.
  8. of Bawang putih.
  9. of Merica.
  10. Buah of pala.
  11. of Garam dan gula.
  12. of Air matang.

Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Resep Sup Ayam Bening yang Sehat Menyegarkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Sop ayam bening dan segaarr

  1. Rebus ayam. Sisihkan ayam dgn airnya..
  2. Haluskan bawang putih, merica, dan buah pala. Lalu tumis..
  3. Rebus wortel dan kentang..
  4. Dalam tumisan bumbu halus. Masukkan cengkeh, kayu manis, jahe. Aduk hingga harum..
  5. Lalu masukkan kaldu ayam. Tambahkan wortel dan kentang yg sudah direbus, daun sop. Masukkan ayam. Diamkan hingga matang..
  6. Masukkan garam dan gula. Aduk. Cek rasa. (Aku tambahkan bawang goreng).
  7. Sop ayam siap dihidangkan..

Untuk membuat sop ayam agar bening dan kaldunya gurih ala rumahan nan sederhana, perlu beberapa tips. Untuk rasa yang gurih enak, sebaiknya gunakan ayam kampung. Setelah matang, ambil daging ayam dan sisihkan. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Lebih baru Lebih lama