Cara Memasak Balado ikan asin pedas manis Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Balado ikan asin pedas manis. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Resep ikan asin balado pedas manis. Ikan asin bisa diolah ke berbagai menu masakan yang lezat.

Balado ikan asin pedas manis Resep ikan asin manis pedas dan gurih ini bisa bunda jadikan sebagai menu harian keluarga yang bukan saja murah harganya, namun juga lezat rasanya. Kelebihan dari balado ikan asin tipis ini cukup renyah saat di gigit, sehingga bagi usia lanjutpun tetap dapat menikmatinya. Resep Ikan Asin Balado Pedas Manis Masakan Hari Ini. Teman-teman dapat menyiapkan Balado ikan asin pedas manis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Balado ikan asin pedas manis yuk!

Bahan-bahan Balado ikan asin pedas manis

  1. 1/4 kg of ikan asin kerupuk (tipis").
  2. 15 buah of cabe merah keriting.
  3. 5 buah of cabe rawit merah.
  4. 4 siung of bawang merah iris tipis.
  5. secukupnya of Gula merah.
  6. secukupnya of Gula, Garam, kaldu bubuk.
  7. 2 lembar of daun jeruk.
  8. secukupnya of Minyak goreng.

Langkah Membuat Ayam Balado Pedas Manis : Haluskan bawang-bawang dan iris cabai-cabai, panaskan minyak dalam wajan cekung, tumis bawang dan cabai bersama ayam dan , batangan, tumis hingga harum. Masukan seluruh bumbu-bumbu bubuk, garam, lada dan kecap manis, lalu aduk rata. Ikan asin balado kriuk adalah ikan asin pakkang yang digoreng garing lalu di bumbui dengan bumbu caramel pedas manis. Lihat juga resep Balado ikan asin pedas manis enak lainnya.

Cara membuat Balado ikan asin pedas manis

  1. Goreng ikan asin sampai kekuningan.
  2. Haluskan cabe merah keriting, cabe rawit merah, daun jeruk dan gula merah sampai halus.
  3. Goreng bawang merah iris sampai kering kekuningan lalu masukkan bumbu halus.
  4. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk secukupnya aduk" kemudian tes rasa.
  5. Tunggu bumbu sampai agak dingin baru masukkan ikan asin yg sdh digoreng aduk" hingga bumbu tercampur rata dengan ikan asin.
  6. Agar tetap kriuk simpan ikan asin pada tempat kedap udara atau toples.

Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna merah menyala, wah betapa nikmatnya masakan balado telur ini. Proses produksi yg diolah secara home made membuat kualitas rasa tak diragukan kembali. Sajikan dengan sederetan masakan Padang lainnya, balado ikan bilis akan menjadikan semuanya sempurna. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana.

Lebih baru Lebih lama