Resep Sop Sumsum Bening Untuk Pemula!

Sop Sumsum Bening. Orang ini tergila-gila dengan sop sumsum sampai lupa sedot sumsum. Kuliner extreme: kikil sumsum tulang SAPI gede banget!!! Sop Daging memang paling pas disajikan untuk makan malam, apalagi saat cuaca sedang dingin.

Sop Sumsum Bening Sop Sum-Sum, Resep dan cara membuat Sop Sumsum sedikit bayangan buat anda tentang sop sumsum. sumsum yang selembut tofu itu masih menempel dengan sempurna di dalam tulang. Sop sumsum ini banyak sekali di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Ada banyak pilihan tempat yang bisa kamu datangi jika ingin mencicipi semangkuk sop sumsum hangat dan gurih. Kalian dapat membuat Sop Sumsum Bening hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Sumsum Bening!

Bahan Sop Sumsum Bening

  1. 1/2 kg of Daging sengkel (saya menggunakan bagian kaki sapi dengan tulang).
  2. 5 butir of bawang merah, iris halus.
  3. 3 butir of bawang putih, cincang halus (saya pakai 1 sdt minyak bawang, resep sebelum ini).
  4. 1 ruas of jahe.
  5. 1/4 butir of buah pala.
  6. 2 batang of daun bawang, potong kasar.
  7. Secukupnya of garam.
  8. Secukupnya of merica.
  9. Secukupnya of air, untuk merebus.
  10. of Pelengkap.
  11. of Wortel rebus.
  12. of Kentang goreng.
  13. Irisan of daun bawang.
  14. of Bawang goreng.

Sop kaki sapi atau tulang sumsum dengan rasa yang gurih bisa dicoba di tempat ini. Sop kaki sapi dan sumsum tulang sangat enak dinikmati bersama dengan pelengkap lain seperti potongan kentang. Sop tulang sumsum menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di Indonesia. Tulang kaki sapi yang disajikan dengan kuah kaldu yang kaya akan rempah sukses membuat siapa pun menjadi makin.

Cara membuat Sop Sumsum Bening

  1. Rebus daging dengan api kecil hanya hingga air mendidih. Air rebusan pertama ini biasanya keruh karena banyak kotoran atau sisa darah yang membuat kuah keruh dan bau amis jadi sebaiknya dibuang..
  2. Cuci bersih daging yang sudah direbus dibawah air mengalir sebentar saja. Masukkan kembali kedalam panci, isi air hingga daging terendam. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kuah kaldu yang bening dan tidak berbau amis. Rebus menggunakan api kecil dengan panci yang tertutup. Jangan menggunakan api besar karena akan membuat sumsum rontok dari tulangnya..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, jahe serta buah pala hingga matang dan harum. Masukkan dalam rebusan daging..
  4. Rebus selama kurang lebih 30-45 menit atau hingga daging empuk. Masukkan potongan daun bawang, beri garam dan merica. Koreksi rasa. Matikan api. Angkat dan sajikan hangat dengan bahan pelengkap..

Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Последние твиты от Sop Sumsum Pak Kayin (@sumsum_pakkayin). Sop Sumsum Pak Kayin, ASLI tulang sumsum sapi pilihan berkualitas, langsung di srupuutt pake sedotan,, ahh syedddaapphh. Sop sumsum tulang kambing favorite lastday production!!! Sop kambing kuah bening (tanpa bau kambing).

Lebih baru Lebih lama