Resep Sop Ikan batam Sederhana dan Mudah Dibuat

Sop Ikan batam. Lihat juga resep Sop Ikan Tenggiri Batam enak lainnya. Sop ikan Batam yang menggunakan sawi asin untuk membuat kuah sedikit asam mencirikan sop ikan ini dengan sop ikan lainnya. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin.

Sop Ikan batam Restaurants Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Attractions Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Coba Resep : Resep Sop Ikan Nila Batam. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan Sop Ikan batam hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Ikan batam!

Bahan Sop Ikan batam

  1. 500 gr of filet ikan tuna (boleh ganti ikan tenggiri atau lainnya).
  2. 1 genggam of ebi.
  3. 1 sdm of kecap ikan.
  4. 3 sdm of bawang goreng.
  5. secukupnya of Garam.
  6. 1/2 sdt of merica.
  7. secukupnya of Air.
  8. 1 sdm of kaldu jamur (boleh di skip).
  9. of Bahan untuk sayuran.
  10. of Selada.
  11. of Sawi asin.
  12. of Tomat hijau.
  13. of Bahan untuk topping.
  14. of Bawang goreng.
  15. of Jeruk nipis (me: jeruk sonkit).
  16. of Cabai rawit merah.

Sop Ikan Batam adalah Restoran Keluarga yang menyajikan hidangan sehat dari ikan dan seafood. Diolah dari bahan-bahan segar pilihan, disajikan untuk Keluarga Indonesia yang lebih sehat dan cerdas. Ben denedim SOP Ikan Asam Pedas. SOP ikan tadı gerçekten çok iyi.

Langkah-langkah membuat Sop Ikan batam

  1. Bersihkan ikan lalu iris tipis menyerong dan lumuri jeruk nipis, diamkan kurang lebih 15menit lalu bilas dg air..
  2. Panaskan air untuk kuah lalu masukan merica, bawang goreng (di remas2 hingga agak hancur), garam dan kaldu.
  3. Masukan sawi asin diamkan dulu sekitar 5menit, lalu masukan filet ikan dan beberapa potong tomat hijau (sebaiknya jng smpai overcook), tes rasa lalu angkat.
  4. Hidangkan dalam mangkuk dg menambahkan daun selada dan irisan tomat hijau siram dengan sop ikan yg masih panas, lalu taburi dg bawang goreng dan perasan jeruk nipis dan sambal.
  5. Untuk sambal rebus cabai rawit lalu blender hingga halus..
  6. Selamat mencoba.

Herhangi bir koku var, balık, öğle yemeği için şiddetle tavsiye ederim.. Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Sop ikan batam adalah menu sop khas nusantara yang begitu enak dan lezat, siapapun yang menikmatinya akan ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. sop ikan batam SIB food.

Lebih baru Lebih lama