Resep Sup ikan batam ala Mrs. Manan Enak dan Praktis

Sup ikan batam ala Mrs. Manan. Source: Frielingga Sit Bikin sup simpel yang seger banget dari resepnya mba Lingga (Frielingga Sit) di Cookpad. Resep sup ini sangat simple dan segar. Langsung jadi salah satu favenya keluarga tuk masakan ikan.

Sup ikan batam ala Mrs. Manan Makanan Khas Batam - Batam adalah nama salah satu kota yang berada di Provinsi Riau, Indonesia. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi. Penyajian sup ikan ini adalah dengan adanya kuah bening yang membuat cita rasa dari sup ini bukan hanya nikmat, tetapi juga menyegarkan. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak Sup ikan batam ala Mrs. Manan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup ikan batam ala Mrs. Manan!

Bahan Sup ikan batam ala Mrs. Manan

  1. 100 gr of ikan dori fillet.
  2. 100 gr of udang kupas kulitnya.
  3. 100 gr of cumi besar.
  4. of sawi pendek.
  5. of tomat.
  6. of daun bawang.
  7. of bawang goreng.
  8. of kecap ikan.
  9. of sdkt lada bubuk.
  10. of bumbu ;.
  11. 4 siung of bawang merah besar.
  12. 2 of siungbawang putih.
  13. 2 buah of kemiri.
  14. 1-2 sdm of ebi.
  15. of garam.
  16. of royco.

Resep Sup ikan tengiri khas batam, sup favorit orang batam yang wajib dicoba. Let's Cook - Sup Ikan Batam Ala Chef Andre Oda. Sup ikan batam siap untuk disajikan. Cara Membuat Sup Ikan Mas Kuah Segar. resepanekamasakanenak.blogspot.com.

Langkah-langkah membuat Sup ikan batam ala Mrs. Manan

  1. Goreng bumbu hingga kecoklatan lalu haluskn.
  2. Kaldu : rebus kepala dn kulit udang, saring, lalu masak kembali dn masukan bumbu halus, masak hingga bumbu tdk terasa pengar.
  3. Tambahkn garam, royco, sdkt gula, kecap ikan dn lada bubuk.
  4. Lalu masukan cumi, ikan dn udang, masak hingga matang (jgn tll lama), koreksi rasa, matikn, lalu masukan tomat dn daun bawang.
  5. Rebus sawi pendek hingga empuk.
  6. Dlm mangkuk susun sawi dn masukn sup ikan tambahkn bawang goreng, jeruk nipis dn sambal. Sajikn.

Ikan mas merupakan salah satu ikan favorit untuk dimasak. Ikan dari air tawar ini memiliki rasa yang makyus. Selain itu ikan mas juga mudah untuk dibuat. Tak usah ragu kalau mau menyajikan resep Sup Ikan Batam ini. Asal ikannya segar dan resepnya diikuti dengan benar, pasti rasanya tidak akan amis.

Lebih baru Lebih lama