Cara Memasak Sop Daging Sapi Segar yang Lezat

Sop Daging Sapi Segar. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan cita rasanya yang Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Sop Daging Sapi Segar Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Sop Daging Sapi Kuah Bening Segar dan Gurih Assalamualaikum semuanya,,, Masak apa hari ini? Kali ini saya mau berbagi salah satu resep favorit keluarga saya. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Sop Daging Sapi Segar hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Daging Sapi Segar yuk!

Bahan-bahan Sop Daging Sapi Segar

  1. 300 gram of daging sapi.
  2. 1.5 liter of air.
  3. of Bumbu halus :.
  4. 6 siung of bawang putih.
  5. 1/2 of pala yang ukuran kecil.
  6. 1/2 siung of bawang bombay.
  7. 1 sdt of merica bubuk.
  8. of Bumbu cemplung ke tumisan.
  9. 1 buah of kayu manis.
  10. 4 buah of cengkeh.
  11. 2 buah of kapulaga ambil dalamnya.
  12. secukupnya of Gula, Garam, Kaldu Jamur.
  13. 1 buah of wortel ukuran besar.
  14. 1 buah of kentang.
  15. of Daun bawang.
  16. 1 buah of tomat ukuran kecil.

Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap.

Langkah-langkah memasak Sop Daging Sapi Segar

  1. Rebus daging dengan 500 ml air, jika sudah berbusa buang busanya bilas sebentar lalu ganti air untuk merebusny.
  2. Panaskan margarim, tumis bawang bombay sampai harum dan layu masukkan bumbu halus, kayu manis, kapulaga dan cengkeh masak hingga matang.
  3. Tuangkan bumbu tumis ke dalam rebusan daging.
  4. Aduk merata, lalu tambahkan wortel, kentang, daun bawang, buncis, tomat.
  5. Terakhir bumbui dengan kaldu jamur, garam dan gula. Koreksi rasa sesuai selera. Jika sudah pas hidangkan dengan taburan bawang goreng.

Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Pilih daging sapi yang memiliki tekstur kenyal. Coba tekan beberapa bagian dari daging yang akan kamu beli, jika daging kembali ke posisi semula setelah ditekan maka artinya daging tersebut masih segar dan baru. Daging sapi segar akan mengeluarkan aroma segar. Dengan kata lain, memiliki bau khas "sapi" yang lembut tidak menusuk hidung.

Lebih baru Lebih lama