Resep Perkedel kentang padang anti gagal Anti Ribet!

Perkedel kentang padang anti gagal. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain perkedel kentang ada perkedel jagung , perkedel tahu , perkedel tempe , perkedel bondon. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng.

Perkedel kentang padang anti gagal Misalnya rumah makan padang atau warteg, kamu bisa menemukan perkedel enak sudah menunggu untuk kamu santap. Langsung aja yuk kita cari tahu bagaimana cara. Perkedel umumnya berbahan dasar kentang yang dilembutkan. Kalian dapat memasak Perkedel kentang padang anti gagal hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel kentang padang anti gagal!

Bahan-bahan Perkedel kentang padang anti gagal

  1. 5 buah of kentang besar (kukus).
  2. 5 siung of bawang merah(buat jadi bawang goreng).
  3. 1 helai of sledri cincang halus.
  4. 100 gr of Daging giling secukupnya (optional).
  5. 2 sdm of tepung maizena.
  6. 1 of kuning telur untuk adonan.
  7. of Bumbu halus.
  8. 5 siung of bawang putih.
  9. sesuai selera of Garam.
  10. sesuai selera of Royco.
  11. sejumput of merica secukupnya atau lada bubuk.
  12. 1 of putih telur untuk balutan ketika goreng.

Pertama goreng kentang goreng yang sudah dipotong dadu, kemudian haluskan perkedel bisa. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Sajikan perkedel kentang dalam keadaan hanga dengan nasi atau cocolan sambal.

Langkah-langkah memasak Perkedel kentang padang anti gagal

  1. Kukus kentang hingga lunak, kemudian haluskan dengan ulekan.
  2. Haluskan bahan bumbu halus.
  3. Campurkan bumbu halus, bawang goreng, seledri cincang juga daging giling ke dalam adonan kentang yg sudah dihaluskan.
  4. Kemudian setelah bercampur rata, tambahkan kuning telor, kemudian uleni lagi, setelah rata masukan tepung maizena, uleni lagi hingga rata.
  5. Kemudian bentuk adonan sesuai selera, jangan ketebalan agar ktika digoreng dlamnya jga kering, setelah terbentuk, masukan kurleb 5 menit ke dalam frezer agar adonan perkedel lebih muda dipegang..
  6. Kluarkan dari frezer, balut adonan dg putih telur, panaskan minyak goreng, pastikan ukuran minyak cukup membuat adonan perkedel tenggelam agar kering merata. Setelah kulit kering kekuningan, angkat tiriskan. Gorengnya pakai api sedang ya mom agar matang sempurna dan nggak mudah gosong...
  7. Selamat mencoba momss 🥰🌷.

Cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur saat digoreng. Cukup banyak pemula yang gagal membuat perkedel bulat sempurna karena sudah keburu hancur saat proses penggorengan. Vind stockafbeeldingen in HD voor Perkedel Kentang Potato Perkedel Traditional Indonesian en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Elke dag worden duizenden nieuwe afbeeldingen van hoge kwaliteit toegevoegd. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang.

Lebih baru Lebih lama