Cara Memasak Soup tetelan sapi bening Enak, Sederhana, dan Bikin Nagih

Soup tetelan sapi bening. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Didihkan air untuk merebus daging, kemudian masukkan daging dan tetelan. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya.

Soup tetelan sapi bening Resep sop tulang sapi ini bisa jadi panduan saat kamu menerima pembagian tulang sapi di hari raya kurban. Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Bahan baku dari sup ini tentunya ialah tetelan sapi kemudian diolah dengan diberi tambahan aneka jenis bahan - bahan seperti potongan sayuran seperti wortel, kentang, kol, kacang buncis. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Soup tetelan sapi bening hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Soup tetelan sapi bening yuk!

Bahan Soup tetelan sapi bening

  1. 500 gr of daging tetelan sapi(potong).
  2. 200 gr of daun kol(potong).
  3. 120 gr of kentang(potong).
  4. 100 gr of wortel(potong).
  5. 3 bh of cengkeh.
  6. 2 sdt of kaldu sapi bubuk.
  7. Secukupnya of pala bubuk.
  8. Secukupnya of daun bawang.
  9. Secukupnya of daun seledri.
  10. Secukupnya of garam n merica.
  11. Secukupnya of air.
  12. Secukupnya of bawang goreng(untuk taburan).
  13. Secukupnya of jeruk nipis n sambal kecap(untuk pelengkap).

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Resep membuat sop tetelan daging sapi dengan mudah dan hasil yang lezat. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci.

Langkah-langkah membuat Soup tetelan sapi bening

  1. Masukkan daging tetelan sapi + air k dlm panci.rebus hingga mendidih lalu buang airnya.
  2. Tuangkan air kalu beri garam,merica,cengkeh n pala.rebus hingga empuk.
  3. Masukkan sayuran2,daun bawang n daun seledri.masak hingga matang.
  4. Tuangkan k mangkok taburi bawang goreng hidangkan bersama perasan jeruk nipis n sambal kecap.

Setelah mendidih, masukkan iga sapi dan. Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Sop kaki sapi biasanya menggunakan daging tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Chicken Duck Ayam Bebek Beef Pork Sapi Babi Fish Shrimp Udang Egg Tofu Telur Tahu Rice Pasta Potato Nasi Mi Kentang Soup Sayur Cake Kue.

Lebih baru Lebih lama