Resep Sup Ayam Bening Untuk Pemula!

Sup Ayam Bening. Keluarkan Ayam Kampung dari air rebusan. − Masukkan Wortel, rebus hingga layu. − Masukkan tumisan bumbu ke sup, aduk rata. Tambahkan Daun Bawang dan Seledri, aduk rata. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu.

Sup Ayam Bening Sajikan sup ayam dengan taburan bawang goreng dan rajangan seledri. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Lihat juga resep Sup ayam kampung, Sop Ayam enak lainnya. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat Sup Ayam Bening hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Ayam Bening!

Bahan Sup Ayam Bening

  1. 1/2 kg of ayam.
  2. 1 of serai.
  3. 2 batang of daun bawang.
  4. 1 batang of seledri.
  5. 3 of Bawang putih.
  6. 1 sd teh of merica.
  7. 3 of bawang merah.
  8. 1/2 sd makan of garam.
  9. secukupnya of Penyedap rasa.

Sup ayam kuah bening bisa dibuat sediri di rumah untuk menu makan siang yang menyegarkan. Resep Sup Ayam - Salah satu resep olahan ayam yang banyak disukai adalah sup ayam. Hidangan yang menyegarkan ini diolah dengan bumbu rempah sederhana yang sering digunakan sehari-hari. Sup ayam memang sangat pas disajikan saat sarapan bersama keluarga.

Langkah-langkah membuat Sup Ayam Bening

  1. Siapkan ayam potong kecil-kecil. Rebus ayam selama 20 menit..
  2. Siapkan sayur seperti wortel, kubis dan kentang potong2. rebus kentang dan wortel selama 15 menit..
  3. Siapkan juga bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih dan merica. seledri potong halus, daun bawang potong memanjang, dan geprek serai..
  4. Siapkan air, masukan semua bumbu lalu rebus, sambil merebus masukan garam dan penyedap rasa ayam..
  5. Setelah air mendidih, masukan ayam dan kentang wortel. kalo semuanya sudah matang terakhir masukan kubis sampai 5 menit saja lalu angkat..
  6. Sajikan Terima Kasih..

Karena cara membuatnya juga sangat praktis dan mudah. Berikut resep sup ayam bening yang dilansir TribunStyle dari akun. Mau makan enak dan sehat tapi tidak mau rempong?? Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Bukan cara saya menyediakan sup yang biasa yang mana saya akan tumis darat.

Lebih baru Lebih lama