Cara Membuat Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening) Kekinian

Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening). Cara Penyajian Sup Sumsum Sapi : Taruh kaki sapi di mangkuk dalam posisi berdiri, tambahkan potongan daging, dan irisan daun Siram Sajikan sup sumsum dengan jeruk nipis dan sambal cabai rawit. Kocok-kocok tulang sumsum dengan sedotan hingga sumsum lunak, tambahkan kuah panas. Sup Sehat Kaki Kambing Kuah Bening ini beda dengan Kikil Kambing yang pernah saya makan sebelumnya.

Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening) Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit. Pastikan kaki sapi dibersihkan dengan benar dan bulu-bulunya dihilangkan. Kemudian rebus kaki sapi hingga matang setelah itu baru bisa disajikan menjadi hidangan dan Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa mengolah sup tulang kaki sapi, berikut ini ada resep masakan yang bisa anda simak. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening) yuk!

Bahan-bahan Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening)

  1. 2 of Tulang kaki sapi.
  2. 250 gram of daging sapi potong kotak kotak.
  3. 2 buah of kayu manis.
  4. 2 siung of bawang putih.
  5. 2 potong of pala.
  6. 1/2 bungkus of ketumbar halus.
  7. secukupnya of Lada bubuk.
  8. secukupnya of Garam.
  9. 2 lembar of daun salam.

Lihat juga resep SOP kaki sapi kuah susu ala Betawi enak lainnya. kikil kaki sapi, Tulang sumsum kaki sapi, susu sapi tawar, santan, kentang, daun bawang, tomat, Jeruk limau. Sop Sumsum Kaki & Iga Sapi Kaledo. Nah sajian sop sumsum di sini cukup berbeda, karena resepnya sendiri Sajian utamanya adalah Sup Kaledo yang berbahan dasar tulang kaki atau iga sapi yang disajikan dengan kuah kaldu yang kental dan gurih. Cocok-cocok tulang sumsum dengan sedotan hingga sumsum lunak, tambahkan kuah panas, aduk hingga.

Langkah-langkah membuat Sup Kaki Sapi sumsum (Kuah bening)

  1. Masukan Kaki sapi dan daging sapi kedalam Fresto dan masukkan air secukupnya (jangan terlalu banyak juga).
  2. Tumis bumbu halus (bawang putih, ketumbar, lada) dan bahan lainnya sampai harum lalu masukkan ke dalam fresto..
  3. Masak dan biarkan hingga 30 menit (saya biasanya 30 menit, sesuai kebutuhan dan selera saja) agar empuk..
  4. Jangan langsung dibuka, biarkan hingga 20 menit setelah dimatikan kompornya..
  5. Setelah dibuka cek rasa dan masukan garam apabila kurang asin rasanya..
  6. Thx u🖤.

Salah satu olahan makanan yang paling banyak digemari dari iga sapi adalah sop dengan kuah bening. Sebenarnya kuliner satu ini mirip dengan sop pada umumnya, tetapi untuk masalah rasa jelas sop iga sapi lebih gurih dan nikmat, terlebih apabila kita mengonsumsi kuahnya yang hangat. Resep cara memasak sop kaki kambing dan sapi kuah bening. Demikian juga dengan sop daging sapi yang penggemarnya para lelaki, sedangkan kaum wanita hanya sedikit yang menyukai jenis masakan sop kaki. Hanya saja kaki sapi yang sudah dibersihkan seperti ini harganya mungkin akan lebih mahal.

Lebih baru Lebih lama