Resep Sup Daging Sapi Enak dan Mudah Dibuat

Sup Daging Sapi. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi.

Sup Daging Sapi Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Beef Teriyaki, Tumis Daging, Rolade Daging, Kebab, Semur Daging, Steak, Daging Sapi Lada Hitam, Cah Daging Sapi, Rawon, Sup Daging Sapi, Empal Daging, Rendang Daging Sapi. Resep olahan daging sapi yang terakhir adalah sup tomat daging asap. Bunda dapat menghidangkan Sup Daging Sapi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup Daging Sapi yuk!

Bahan Sup Daging Sapi

  1. 250 gr of daging sapi sengkel (pastikan halal).
  2. 1 buah of wortel besar, potong2.
  3. 1 buah of lobak besar, potong2.
  4. 2 batang of besar daun seledri.
  5. 5 siung of bawang merah.
  6. 4 siung of bawang putih.
  7. 1 ruas of jahe.
  8. 4 butir of cengkeh.
  9. 3 cm of kayu manis.
  10. 1 1/2 of ngohiong / pekak.
  11. 1/4 biji of pala.
  12. Secukupnya of daun bawang.
  13. Secukupnya of garam, gula, dan penyedap rasa sapi.

Sup Tomat daging sapi Untuk membuat sup daging tomat asap sangatlah praktis, bahkan bisa mencobanya sendiri di rumah. Sup daging dan tulang sapi ini boleh dicampurkan, agar isinya bervariasi Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya dengan campuran. Daging sapi memang menjadi andalan untuk segala suasana. Bumbu sup daging sapi enak dan lezat Sup daging sapi bisa Anda jadikan sebagai salah satu peluang usaha olahan makanan yang Seteleh mangetahui proses pembuatan sup daging sapi yang sangat mudah dan bahan yang.

Cara membuat Sup Daging Sapi

  1. Didihkan 1 L air dalam panci, selagi menunggu air mendidih, potong-potong daging sengkel. Setelah air mendidih, masukkan daging dan tutup pancinya, rebus selama 3 menit. Buang air rebusan pertama. Kemudian, rebus ulang daging sampai empuk bersama cengkeh, kayu manis, dan ngohiong.
  2. Selagi menunggu daging empuk, haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan pala. Kemudian, tumis bumbu halus hingga harum dan matang..
  3. Tes keempukan daging. Jika belum empuk. Masukkan potongan wortel dan lobak, masukkan bumbu yang sudah ditumis. Masak hingga daging empuk..
  4. Setelah daging empuk, beri garam, penyedap rasa sapi, sedikit gula pasir. Koreksi rasa..
  5. Sajikan bersama nasi panas, kerupuk bangka, sambal, dan irisan jeruk kunci. Jangan lupa taburi irisan daun seledri, daun bawang, dan brambang goreng 😋. Perfecto maknyusso margarutto.

Cara Membuat Sayur Sop/Sup Daging Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak. Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian istimewa dagi daging sapi yakni sop daging sapi kuah bening yang lezat dan nikmat. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa. Sop daging sapi istimewa kini bisa menjadi makanan yang mudah dibuat di rumah.

Lebih baru Lebih lama