Cara Memasak Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang Lezat dan Cocok Jadi Sajian Keluarga

Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang. Ikan asin yang satu ini adalah ikan yang ditaburi dengan bumbu balado. Tentunya balado terasa sangat enak sekali bukan? Yang biasanya suka dicampur dengan keripik maupun kue kering lainnya.

Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang Lihat juga resep Balado ikan asin pedas manis enak lainnya. karena pengen masak balado pedas dan di kulkas bahannya ada sosis, pentol, sama ikan asin telang jadi di campur deh 😁. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak Salah satunya adalah ikan asin dimasak pedas manis yang menggugah selera. Ikan asin goreng pedas menjadi hidangan pelengkap yang pas. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang yuk!

Bahan-bahan Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang

  1. 5 of Bawang merah.
  2. 2 of Bawang putih.
  3. of Cabe rawit suka suka.
  4. 1 of Cabe merah.
  5. 1 btg of Serei.
  6. 1/2 sdt of Kunyit bubuk.
  7. 2 bh of Kemiri.
  8. of daun jeruk.
  9. 4 bh of sosis.
  10. 25 bh of pentol.
  11. of ikan asin telang.
  12. of Mentega/minyak goreng.

Resep masakan ikan asin balado ini enak dan renyah, admin pilih jenis ikan asin tipis Ikan asin pedas mempunyai cita rasa tersendiri karena lebih praktis dan bisa untuk melengkapi masakan sayur bunda lainnya. Bahkan cara … Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan nasi putih saja. Cara Membuat Ikan Teri Bumbu Balado Pedas Gurih Nama Barang. Peluang Usaha Bakwan Jamur Tiram Sosis Ayam dan Analisa Usahanya.

Cara memasak Balado pedas Sosis+pentol+ikan asin telang

  1. Siapkan semua bumbu cuci bersih, potong" dan rendam ikan asin telang sebelum di masak.
  2. Potong pentol dan sosis menjadi ukuran yang sesuai selera masing".
  3. Setelah dicuci bersih blander semua bumbu kecuali serai dan daun bawang.
  4. Kemudian siapkam wajan panaskan sedikit mentega/minyak goreng, setelah masak masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, dan masukkan juga daun jeruk serta serai nya aduk hingga tercampur.
  5. Kemudian masukkan ikan asin telang yang sudah direndam tadi, aduk dan biarkan telang agak matang, tambahakan sedikit air.
  6. Setelah dirasa telang cukup tercampur dan sedikit matang, masukkan pentol dan aduk hingga tercampur rata. Diamkan tunggu sampai pentol tidak keras lagi.
  7. Lalu masukkan sosis,aduk hingga tercampur rata, tambahkan sedikit garam, dan penyedap rasa. Garamnya sedikit saja, karena ikan yang kita gunakan sudah sedikit asin.
  8. Jika terlalu kering tambahkan sedikit lagi air dan aduk hingga merata, pastikan rasanya sudah pas dan masakan siap di nikmati 😊.

Ikan asin balado kriuk adalah ikan asin pakkang yang digoreng garing lalu di bumbui dengan bumbu caramel pedas manis. Resep Terong ikan Asin Balado sangat mengundang selera makan, dimakan dengan nasi hangat hemmm lupa diet ya bun Cara Memasak Ikan Asin Pedas Manis kecap, yang mana sangat cocok untuk menu harian karena Resep Dan Cara Memasak Ikan Asin Telang Asam Manis Khas Kalimantan Jangan Lupa I cook the spicy sweet salted fish Aku masak ikan asin pedas manis Balado ikan asin Sepat pedas manis. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah.

Lebih baru Lebih lama