Cara Membuat Sop ikan batam sederhana yang Gurih!

Sop ikan batam sederhana. Berlaku hanya di SIB cabang Gandaria. Saat cuaca dingin masakan ini pasti cocok dan juga sehat, ikuti resep cara membuat sop ikan batam berikut - bumbu dan bahan lengkap. Jika suka, Anda bisa menyiapkan mangkuk saji dengan beberapa helai potongan daun selada kemudian siram dengan kuah serta ikan yang masih panas.

Sop ikan batam sederhana Sop Ikan Batam adalah Restoran Keluarga yang menyajikan hidangan sehat dari ikan dan seafood. Diolah dari bahan-bahan segar pilihan, disajikan untuk Keluarga. Berikut resep masakan sup ikan yang lezat. Bunda dapat menghidangkan Sop ikan batam sederhana hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop ikan batam sederhana!

Bahan Sop ikan batam sederhana

  1. 3 pc of ikan tenggiri fillet.
  2. 1 ikat of sayur asin.
  3. 5 siung of bawang merah.
  4. 1 pc of putih telur (bisa diskip).
  5. 6 sdm of minyak wijen.
  6. 3 sdm of minyak.
  7. of Kecap asin,garam,kaldu jamur.
  8. of Air secukup nya.

Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Cara membuatnya juga cukup mudah serta bahan-bahannya yang mudah diperoleh. Sop ikan ini memakai daging ikan fillet sehingga lebih nikmat dan memudahkan siapa saja menyantapnya. Kuah bening dan bumbu ringan juga jadi ciri khasnya.

Cara memasak Sop ikan batam sederhana

  1. Cuci bersih ikan dan potong sesuai selera.
  2. Cuci bersih sawi asin dan pot sesuai selera.
  3. Minyak wijen dan minyak di panaskan untuk menggoreng bawang setelah harum tambahkan air.
  4. Setelah mendidih masukan ikan yang sudah di balur oleh putih telur, kalau tdk mau pakai putih telur tinggal masukin aja ikannya.
  5. Beri bumbu cek rasa (garam jangan banyak krn sayur asin sudah asin) setelah di rasa pas masukan sayur asin.
  6. Tunggu mendidih cek rasa lagi kalau aku suka bgt rasa minyak wijen nya jadi aku tambah lagi biar harum.
  7. Panas2 makan nya di malam hari...bersama keluarga hmmm yummmy.

Sop ikan batam adalah menu sop khas nusantara yang begitu enak dan lezat, siapapun yang menikmatinya akan ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. Akan tetapu tidak semua restorant maupun rumah makan sederhana menjual menu sop ikan batam yang sati ini. Cara pengolahan yang sederhana ini justru lebih mengeluarkan aroma wangi dari gonggong itu sendiri. Selain itu, kebersihan ketika pengolahan juga ikut menentukan higienitas gonggong dan kelezatannya. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan.

Lebih baru Lebih lama