Resep Bolu tape kukus simple Sederhana dan Mudah Dibuat

Bolu tape kukus simple. Note: tutup kukusan dibungkus dengan kain serbet bersih. Resep Kue Bolu Tape Kukus - Kue Bolu menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang mudah. Hal ini karena kue bolu pembuatan kue bolu sangat simple dan dapat Anda pelajari dengan cepat resep cara pembuatannya.

Bolu tape kukus simple Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Bunda dapat menghidangkan Bolu tape kukus simple hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu tape kukus simple yuk!

Bahan-bahan Bolu tape kukus simple

  1. 125 gr of tape sikong.
  2. 1 sacet of SKM.
  3. 65 ml of santan instan.
  4. 3 butir of telur ayam.
  5. 7 SDM of gula pasir.
  6. 1 sdt of SP.
  7. 100 gr of margarin lelehkan.
  8. 100 ml of minyak goreng.
  9. 7 SDM of tepung terigu.
  10. 1 sdt of baking powder.
  11. Secukupnya of vanilli dan garam.
  12. Irisan of kurma atau kismis untuk toping.

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Setelah matang, angkat bolu tape, dinginkan. Bolu tape kukus siap disantap bersama keluarga.

Cara memasak Bolu tape kukus simple

  1. Lumatkan tape campur dengan SKM dan santan sisihkan, lelehkan margarin dan tambahkan dengan minyak goreng sisihkan, campur tepung terigu, baking powder, garam dan vanili sisihkan.
  2. Campur gula,telur dan SP, mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan putih dan berjejak kental, kemudian matikan mixer, campur adonan tape, tepung, dan margarine, boleh tambahkan parutan keju jika suka dan setelah tercampur rata masukan dalam cetakan yang sudah diolesi margarine dan tepung ratakan dan beri toping kurma/kismis. Kukus kurang lebih 20 mnt atau sampai adonan sudah tidak ada yg menempel jika ditusuk pakai tusuk sate. Note: tutup kukusan dibungkus dengan kain serbet bersih..

Ada beberap tips nih buat kamu yang mau membuat bolu tape kukus. Untuk hasil yang baik, pastikan kamu mengocok telur sampai benar-benar mengembang. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour. Setelah matang, potong-potong kue sesuai keinginan dan siap di sajikan.

Lebih baru Lebih lama