Resep Sop Ikan Batam yang Lezat

Sop Ikan Batam. Lihat juga resep Sop Ikan Tenggiri Batam enak lainnya. Sop ikan Batam yang menggunakan sawi asin untuk membuat kuah sedikit asam mencirikan sop ikan ini dengan sop ikan lainnya. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin.

Sop Ikan Batam Restaurants Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Attractions Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Coba Resep : Resep Sop Ikan Nila Batam. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Sop Ikan Batam hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Ikan Batam!

Bahan-bahan Sop Ikan Batam

  1. 300 gr of ikan kakap merah.
  2. 1.5 liter of air kaldu ikan (saya skip, saya pakai air).
  3. 3 sdm of udang ebi (sangrai, haluskan).
  4. 4 siung of bawang putih (haluskan).
  5. 6 siung of bawang merah (haluskan).
  6. 1 buah of jeruk nipis (ambil airnya).
  7. 100 gr of sawi asin.
  8. 3 sdm of bawang goreng.
  9. 3 buah of tomat hijau (belah 4).
  10. 1 sdm of kecap ikan.
  11. 1 sdm of kecap asin.
  12. 2 batang of daun bawang (iris miring).
  13. 3 lembar of daun selada keriting.
  14. 2 of putih telur.
  15. of garam, gula, dan lada secukupnya sesuai selera.
  16. 1 of cabai merah besar (iris miring).

Sop Ikan Batam adalah Restoran Keluarga yang menyajikan hidangan sehat dari ikan dan seafood. Diolah dari bahan-bahan segar pilihan, disajikan untuk Keluarga Indonesia yang lebih sehat dan cerdas. Ben denedim SOP Ikan Asam Pedas. SOP ikan tadı gerçekten çok iyi.

Cara membuat Sop Ikan Batam

  1. Cuci bersih ikan, potong-potong. Taburi garam dan lada hitam. Diamkan 10 menit. Masukkan ke telur putih, aduk-aduk..
  2. Panaskan minyak dipanci nonstick. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan ebi, aduk rata. Masukkan 1.5 liter air. Masukkan kecap ikan, kecap asin, dan ikan (satu per satu ya). Masak hingga air mendidih..
  3. Masukkan bawang goreng, tomat hijau, daun bawang, cabai, garam, gula, dan lada. Aduk rata dan koreksi rasa..
  4. Tata daun selada dan sawi asin, siram dengan sop ikan batam. Selamat makan!.

Herhangi bir koku var, balık, öğle yemeği için şiddetle tavsiye ederim.. Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Sop ikan batam adalah menu sop khas nusantara yang begitu enak dan lezat, siapapun yang menikmatinya akan ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. sop ikan batam SIB food.

Lebih baru Lebih lama