Resep Clear soup IGA SAPI Untuk Pemula!

Clear soup IGA SAPI. Really excited to share my favorite soup and family, with some Indonesian Herbs, makes the soup tasty and delicious also tender the Ribs meat, don't make. Sop Iga Sapi, Mari Masak, Ma! Sop atau soup atau sup iga sapi adalah salah satu makanan berkuah yang nikmat dan gurih.

Clear soup IGA SAPI In this post I have shown making. Chicken Duck Ayam Bebek Beef Pork Sapi Babi Fish Shrimp Udang Egg Tofu Telur Tahu Rice Pasta Potato Nasi Mi Kentang Soup Sayur Cake Kue. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Kamu dapat membuat Clear soup IGA SAPI hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Clear soup IGA SAPI yuk!

Bahan Clear soup IGA SAPI

  1. 10 kg of iga sapi yg sdh di cuci.
  2. 250 gr of bawang putih uleg.
  3. 200 gr of bawang merah uleg.
  4. secukupnya of Air.
  5. secukupnya of Duan bawang.
  6. secukupnya of Seledri.
  7. secukupnya of Lada hitam.
  8. of Stgh ruas jahe di geprek / 1sdt jahe bubuk.
  9. secukupnya of Tomat.
  10. secukupnya of Kentang.
  11. secukupnya of Wortel.
  12. secukupnya of Minyak kelapa.
  13. secukupnya of Himsalt.
  14. secukupnya of Kaldu jamur.

Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Japanese Clear Soup Recipe: This classic Hibachi restaurant favorite, also know as Miyabi Onion Soup, is a light and healthy soup to soothe the How to Make Japanese Clear Onion Soup. Start by searing large chunks of onions, carrots, ginger, and garlic in a stockpot. Kadar peppery soup (sup lada putih) ini cukup pedas dan hampir mirip seperti kuah sup ala Song Fa Bak Kut Teh Singapore yang memiliki karakter peppery clear soup, dengan aroma pedas yang tidak terlalu Cuci bersih satu kg daging iga babi (bisa diganti dengan daging iga sapi atau daging ayam).

Cara membuat Clear soup IGA SAPI

  1. Siapkan 2 panci, panci A dan panci B, di isi air masing2 kurleb 1/2 dr tinggi panci, kita akan memasak kurleb 1 - 3 jam dgn api kecil.
  2. Masukkan Iga sapi yg sdh di cuci bersih ke dalam panci A, kondisi air msh adem dan masak dgn api kecil sampai mendidih.
  3. Sambil menunggu air dari panci A dan B mendidih kita siapkan bahan2 yg lainnya.
  4. Jika panci B sudah panas, tunggu hingga agak mau mendidih masukkan bawang putih dan bawang merah yg sdh di uleg atau di blender ke dlm panci yg sblmnya sdh di tumis sebentar smp keluar wanginya.
  5. Jika panci A sudah mendidih maka matikan pancinya, lalu pindahkan IGa nya ke panci B satu persatu secara bertahap, dan jika sdh selesai di pindahkan iganya, air yg di panci A di buang.
  6. Panci B, sekitar 1 - 1,5 jam kemudian masukkan kentang dan wortel, dan jahe aduk2 sebentar kemudian tutup rapat dan sekali2 di buka di aduk2 masak kurleb 1,5 jam lg utk mengekstrak sari tulang dan daging yg ada di IGAnya dan smp wortel dan kentangnya matang.
  7. Jika terdapat busa pada panci B maka, angkat atau saring busanya di buang.
  8. Jika kaldu sdh terbentuk masukkan garam, lada hitam bubuk, dan kaldu jamur secukupnya, aduk2 koreksi rasa, check apakah sdh lunak dagingnya.
  9. Kemudian tambahkan tomat yg sdh di irisan daun bawang yg sdh di iris2 panjang, dan seledri kemudian tutup pancinya masak sebentar kurleb 5 - 10 menit, matikan kompor.
  10. Soup sdh bs di nikmati setelah membaca Bismillah dan doa sblm makan, Bon Appetite 🍽.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan. Kalau anda tidak menggunakan panci presto, cukup dengan masak iga hingga empuk dengan api takaran kecil saja dengan ditambahkan bumbu. Berbagai pengetahuan tentang Soup Iga dan tanaman hias lain nya juga dapat bapak ibu cari dan temukan di website ucapan.me. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Lebih baru Lebih lama