Resep Sup tulang sapi bening Enak dan Mudah Dibuat

Sup tulang sapi bening. Kebetulan masih ada Stock Tulang Sapi Qurban nih moms, mau sy eksekusi aja bikin soup. Kali ini sy mau masak SUP TULANG SAPI KUAH BENING, yuuuk intip cara. Sup tulang yang jernih ini biasanya ditambahkan dengan bahan pelengkap seperti potongan kentang.

Sup tulang sapi bening Sekarang kita kupas resep dan cara membuat sup tulang sapi. Yang mudah dan praktis cara membuatnya. Di resep ini kita akan membuat sop dengan kuah bening ya. Kawan-kawan dapat membuat Sup tulang sapi bening hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup tulang sapi bening!

Bahan Sup tulang sapi bening

  1. 500 gr of tulang sapi yg masih ada daging nya.
  2. secukupnya of Air.
  3. of Minyak untuk menumis.
  4. of Bawang bombay cincang.
  5. 1 ruas of jahe geprek.
  6. of Wortel potong2.
  7. of Kentang potong2.
  8. of Tomat potong2.
  9. of Kapulaga.
  10. of Kayu manis.
  11. of Cengkeh.
  12. Bunga of lawang.
  13. of Pala geprek.
  14. of Daun bawang, seledri ptong2.
  15. of Gula.
  16. of Garam.
  17. of Merica bubuk.
  18. of Kaldu bubuk.
  19. of Bawang goreng (taburan).
  20. of Bumbu halus.
  21. of Bawang putih.
  22. of Bawang merah.

Brilio.net - Sayur sup bening bisa menjadi ide untuk memasak. Cara memasak sup bening sebenarnya mudah loh. Jadi gampang untuk dipraktikkan bagi para pemula yang sedang belajar masak. Sajikan sup tulang dengan nasi hangat, sambal bawang atau sambal goreng tomat.

Langkah-langkah membuat Sup tulang sapi bening

  1. Didihkan air di panci lalu masukan tulang daging rebus sampai empuk.
  2. Tumis bawang bombay dan bumbu halus sampai harum lalu masukkan ke panci.
  3. Masukkan wortel, kentang dll kecuali daun bawang, seledri,dan tomat.
  4. Tes rasa jika sdh matang semua lalu terakhir masukkan daun bawang, seledri dan tomat dan taburi bawang goreng..sajikan hangat2.

Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri dengan Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa. Sup Tulang (Beef Bone Soup) is an aromatic beef soup flavoured with spices like coriander, cinnamon, chilli, onions and aniseed. A very similar dish to the Philippine Nilagang Baka (Boiled Beef) except for the spices used. The first time I tried this was in a food court in a Mid Valley Mega Mall during my first. Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya dengan campuran lemak seperti minyak goreng, sehingga kalau dalam kondisi dingin minyak itu akan kembali ke tampilan aslinya yaitu lemak sapi yang berasal dari tulang iga, atau tulang kaki.

Lebih baru Lebih lama