Cara Memasak Bolu Tape Kukus dengan Sukade Anti Gagal

Bolu Tape Kukus dengan Sukade. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali Terkadang, kita merasa bosan dengan adonan kue bolu yang begitu-begitu saja. Rasa coklat lagi, isi pisang lagi, rasa pandan lagi. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Bolu Tape Kukus dengan Sukade Anda bisa menambahkan toping cokelat, keju, green tea, dan lainnya. Dan bagian alasnya dilapisi baking paper. Tape singkong ✅ bisa dijadikan bahan untuk membuat cake atau bolu. Kamu dapat membuat Bolu Tape Kukus dengan Sukade hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu Tape Kukus dengan Sukade!

Bahan-bahan Bolu Tape Kukus dengan Sukade

  1. 100 gr of tape singkong, buang sumbunya, haluskan.
  2. 2 butir of telur.
  3. 100 gr of gula pasir.
  4. 200 gr of terigu serbaguna.
  5. 25 gr of butter / margarin, cairkan.
  6. 1 sdm of gula pasir.
  7. 1/2 sdm of ragi instant.
  8. 100 ml of air hangat.
  9. 60 gr of sukade (buah kering).

Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus tape coklat berikut ini. Untuk itu kali ini kami memberikan referensi suatu camilan yang nikmat yakni bolu kukus tape cokelat. Kue termasuk golongan jenis kue basah yang tekstur-nya. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya.

Langkah-langkah memasak Bolu Tape Kukus dengan Sukade

  1. Siapkan semua bahannya. Oles loyang dengan margarin tipis, beri alas baking paper. Buat bahan biang dengan cara mencampur gula, ragi, dan air hangat, aduk rata, lalu diamkan beberapa saat sampai berbuih..
  2. Kocok dengan whisk gula dan telur sampai gula larut. Masukkan tape singkong, aduk rata sampai licin, jika perlu disaring supaya hasilnya mulus nanti. Masukkan terigu bertahap, aduk merata..
  3. Masukkan larutan ragi, aduk rata. Terakhir masukkan butter cair, pakai teknik aduk balik supaya tidak ada endapan dibawah adonan. Istirahatkan adonan selama 50 menit, tutup baskom dengan kain/serbet bersih..
  4. Sambil menunggu, didihkan air dalam panci kukusan. Alasi tutup pancinya dengan kain/serbet bersih supaya tidak ada uap air menetes ke adonan. Setelah 50 menit, adonan akan mengembang, aduk sebentar lalu masukkan ke dalam loyang. Ratakan, hentak sebentar, beri taburan sukade. Kukus selama 30 menit dengan api sedang..

Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Resep Kue bolu tape mudah dan sederhana untuk dibuat. Setelah matang, angkat bolu tape, dinginkan. Bolu tape kukus siap disantap bersama keluarga. Ada beberap tips nih buat kamu yang mau membuat bolu tape kukus.

Lebih baru Lebih lama