Cara Membuat Sup ayam kuah bening Enak, Sederhana, dan Bikin Nagih

Sup ayam kuah bening. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sup Ayam Kampung Super Gurih dan Enak, buat yang sangat suka.

Sup ayam kuah bening Sup ayam ala restoran dengan kuah kaldu yang lezat dan daging ayam empuk dapat anda masak di rumah dengan mengikuti resep sop ayam berikut ini. Nah mumpung ayam lagi murah, jadi pagi ini coba bikin resep sup ayam ala ibu. Rasa kuahnya sangat segar, mirip sekali dengan sup ayam Pak. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Sup ayam kuah bening hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup ayam kuah bening!

Bahan Sup ayam kuah bening

  1. 1 ekor of ayam.
  2. 3 buah of kentang.
  3. 3 buah of wortel.
  4. 5 siung of bawang putih, keprek.
  5. 6 buah of bawang merah, iris goreng.
  6. 1 btg of serreh, 1ruas jahe keprek, 2 btg daun bawang.
  7. secukupnya of Merica bubuk, garam dan kaldu jamur.

Sup ayam memang sangat pas disajikan saat sarapan bersama keluarga. Karena cara membuatnya juga sangat praktis dan mudah. Berikut resep sup ayam bening yang dilansir TribunStyle dari akun Instagram @resep_dapurku. Sup ayam merupakan masakan berkuah hangat berbahan ayam yang sering dikombinasikan dengan campuran aneka sayuran sehingga semakin sehat dan bergizi.

Cara membuat Sup ayam kuah bening

  1. Potong ayam sesuai selera beri jeruk nipis, msak seperti ini.potong dadu kentang dan wortel..
  2. Bumbu keprek,kentang, masukkan ke dlm ayam tambahkan merica bubuk, garam, kaldu jamur dan daun bawang msak sampai ayam empuk koreksi rasa, angkat.
  3. Tuang sup kedalam mangkok, taburi bawang goreng di atasnya siap di sajikan..

Tidak banyak bumbu yang digunakan karena perpaduan kaldu ayam dan kaldu dari sayuran yang. Resep Soto Ayam Kuah Bening yang seger,mudah simple dan praktis,disini saya menggunakan bahan seadanya ya, Untuk. Tips membuat sup ayam kuah bening dgn bahan sederhana namun menghasilkan cita rasa yang luar biasa istimewa, sup ayam. Sup ayam kuah bening. ayam dan hati ayam potong semaunya, wortel potong bulat, kentang potong kotak, brokoli dipotong kecil, bawang putih dihaluskan, bawang bombay dipotong memanjang, pala bubuk, seledri utuh. Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong untuk mendapatkan rasa kaldu yang benar-benar gurih.

Lebih baru Lebih lama