Cara Memasak Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam Enak dan Sederhana

Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam. Lihat juga resep Ricebowl Beef Teriyaki ala Hokben enak lainnya. Cara membuat chicken nanban yang banyak dijual oleh restoran untuk menu ricebowl. KOMPAS.com - Chicken nanban banyak dijual dalam menu ricebowl restoran ala Jepang di kota besar Indonesia.

Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam Ayam Bakar Perapan BBQ (barbeque) merupakan makanan kegemaran seisi keluarga tidak kira si ayah, kakak mahupun si adik. Tidak hairanlah jika kita lihat di pasar malam pasti ada saja orang menjual ayam BBQ ini. Sebenarnya resepi ayam bbq dan cara perap ayam untuk dibakar tidaklah. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam!

Bahan-bahan Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam

  1. of Bahan ayam crispy :.
  2. 500 gr of ayam fillet, potong dadu.
  3. 1 siung of bawang putih, cacah halus.
  4. 1 sdt of garam.
  5. 1 sdt of kecap asin.
  6. 1/2 sdt of merica.
  7. 1-2 sdt of garlic powder.
  8. 1 of putih telur.
  9. 250 gr of tepung maizena.
  10. of Bahan bumbu BBQ :.
  11. 1/2 of bawang bombay, potong-potong.
  12. 2 siung of bawang putih cacah halus.
  13. 6 sdm of kecap inggris.
  14. 7 sdm of saus tomat.
  15. 1 sdt of garam.
  16. 2 sdm of gula pasir atau sesuai selera.
  17. secukupnya of Merica.
  18. secukupnya of Wijen.
  19. of Bahan terong :.
  20. 1 of terong ukuran besar, potong kotak.
  21. 2 siung of bawang putih cacah halus.
  22. 1 of daun bawang.
  23. sesuai selera of Cabai rawit dan cabe merah.
  24. 1/2 sdt of kecap ikan (boleh diskip).
  25. secukupnya of Kecap asin.
  26. of Garam secukupnya (pake feeling ajaa jangan lupa test rasa).

Resep Tahu Cabe Garam biasanya banyak kita temui di rumah makan atau restoran. Namun kali ini, Bunda juga bisa buat resep ini sendiri di rumah. Untuk mendapatkan tekstur tahu yang garing di luar, cukup tambahkan KOBE Tepung Bumbu Putih. Kemudian padukan dengan bawang putih, jeruk nipis.

Langkah-langkah memasak Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam

  1. Potongan ayam dimasukkan dalam wadah, campur dengan putih telur, kecap asin, bawang putih, merica. Aduk dan sisihkan..
  2. Di wadah terpisah, campur tepung maizena dengan garlic powder, merica dan garam. Aduk rata..
  3. Pindahkan ayam ke campuran tepung sedikit demi sedikit, balurkan dengan tepung kering, bolak balik. Goreng dengan api sedang, sisihkan ketika matang..
  4. Buat bumbu barbekyunya dengan cara : tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan saus tomat, kecap inggris dan gula. Boleh ditambah air sedikit, lalu angkat ketika sudah mengental. Sisihkan..
  5. Sekarang membuat terong cabe garamnya : potong-potong terong, lalu goreng sebentar. Sisihkan..
  6. Tumis bawang putih, bawang daun dan cabe hingga harum. Masukkan terong, tambahkan kecap ikan, kecap asin dan garam. Aduk2 hingga kering, angkat lalu sisihkan..
  7. Taruh nasi di atas mangkuk, susun di atasnya ayam crispy, siram dengan bumbu BBQ. Taburkan wijen di atasnya. Lalu tambahkan terong cabe garam di sampingnya. Voilla! Ricebowl siapp disantapp 😋.

Dan ternyata memang saya cocok sekali, ahay. dengan masakan begini, pedasnya mantap. Nah jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu kami jalan ke sebuah mall di Batam Bosan sate ayam biasa? ingin sate ayam yang mudah dikunyah si kecil? yuk kita coba resep dan cara membuat sate ayam lilit! Untuk penyajiannya, ayam cabe ijo bisa disajikan bersama nasi putih hangat dan lalapan mentimun. Bisa juga disajikan seperti di rumah makan padang; sajikan bersama rebusan daun singkong muda. Pasti akan membuat acara santap siang ataupun santap malam di rumah anda terasa sangat istimewa.

Lebih baru Lebih lama