Cara Membuat Ikan tuna rica-rica Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Ikan tuna rica-rica. Masakan ikan tuna rica-rica sangat enak kala disantap serta dalam pembuatannya pun sangat praktis. Berbicara tentang masakan khas Indonesia terlebih dengan masakan tradisional tidak akan pernah habis, karena Indonesia memiliki berbagai macam masakan yang dimiliki hampir disetiap daerah di. Kreasi resep masakan khas Indonesia resep masak ikan tuna rica-rica dan menu praktis sehari hari.

Ikan tuna rica-rica Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Ikan tuna memang salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik tubuh. ikan tuna mau diolah dengan cara apapun baik dibakar Pada kesempatan kali akan mengolah ikan tuna dengan cara digoreng yaitu masakan ikan tuna goreng bumbu rica-rica yang menghasilkan citarasa. Ngomongin masakan khas Indonesia (tradisional) ini tak berhenti sampai daging ayam. Kamu dapat menyiapkan Ikan tuna rica-rica hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ikan tuna rica-rica yuk!

Bahan Ikan tuna rica-rica

  1. 500 gram of ikan tuna.
  2. 1 sdm of jeruk nipis.
  3. 1 sdm of garam.
  4. 4 siung of bawang merah.
  5. 4 of bawang putih.
  6. 2 butir of kemiri.
  7. sesuai selera of cabe merah.
  8. 1 sdt of gula pasir.
  9. 1 sdt of lada bubuk.
  10. 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. 1 cm of lengkuas di geprek.
  12. 2 buah of daun jeruk.
  13. 2 buah of daun salam.
  14. of sereh digeprek.
  15. of daun bawang.
  16. 1 buah of tomat.
  17. 100 ml of air.
  18. of minyak goreng.

Asal tahu saja, ikan tuna juga sangat sedap dan lezat. Ikan Tuna merupakan ikan air laut yang cukup diincar, selain sebagai sushi juga sering diolah menjadi campuran salad. Hal ini terjadi karena daging ikan tuna Cara membuat ikan tuna rica-rica : Baluri ikan tuna dengan perasan jeruk nipis dan garam, sisihkan. Panaskan minyak, dan goreng ikan tuna.

Langkah-langkah memasak Ikan tuna rica-rica

  1. Bersihkan ikan tuna.potong kotak-kotak dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam.diamkan 15 menit..
  2. Sambil menunggu.haluskan bumbu seperti bawang merah,bawang putih,kemiri,cabe merah, tomat dan garam).
  3. Setelah 15 menit.panaskan minyak goreng lalu goreng ikan tuna hingga berwarna kecoklatan.dan tiriskan..
  4. Setelah itu panaskan minyak kembali dan tumis bumbu yang telah dihaluskan.masukkan sereh,lengkuas, daun jeruk,daun salam,daun bawang yang telah diiris,lada bubuk,ketumbar bubuk dan gula..
  5. Tumis hingga harum tambahkan air.masukkan ikan tuna tunggu sampai bumbu meresap.cek rasa.
  6. Dan sajikan dengan nasi panas😋😆.

Daging ikan tuna ini kandungan gizinya lengkap, sehingga manfaat ikan tuna untuk kesehatan bisa kita kita dapatkan bila mengkonsumsinya sesuai porsi yang dianjurkan. Resep ikan tuna Ikan tuna juga memiliki tekstur daging yang empuk dengan rasa yang gurih sehingga enak dimasak sebagai hidangan harian. Ikan Tuna ini biasanya suka hidup berkelompok dan mampu berenang sangat cepat. Di jepang, ikan tuna kuning ini biasa dibuat olahan makan, seperti halnya Suhsi. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Lebih baru Lebih lama