Cara Membuat Sop daging sapi Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Sop daging sapi. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya.

Sop daging sapi Resep Sop Daging - Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka menu masakan Aneka resep sop daging juga memberikan tampilan berbeda dalam variasi olahan daging. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Teman-teman dapat membuat Sop daging sapi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop daging sapi!

Bahan Sop daging sapi

  1. 1 kg of iga sapi campur daging.
  2. 2 buah of kentang.
  3. 1 buah of wortel.
  4. 2 buah of tomat.
  5. 2 batang of daun sop.
  6. 1 batang of daun bawang.
  7. 1 sdm of merica.
  8. 7 siung of bawang putih.
  9. 3 siung of bawang merah.
  10. 1 batang of sereh, geprek.
  11. 2 lembar of daun salam.
  12. 9 gram of kaldu sapi (1 sachet masako).
  13. 1 sdt of garam.
  14. 1 1/2 Liter of air.

Sebelum memulai mencoba cara membuat sop daging sapi, sebaiknya Anda siapkan dulu semua bahan - bahannya dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak.

Cara memasak Sop daging sapi

  1. Rebus iga dan daging sapi hingga empuk (agak lama kira2 1 jam).. Cuci sayuran dan potong2.
  2. Ulek bumbu (bawang merah+bawang putih+merica) lanjut tumis dengan sedikit minyak hingga harum.
  3. Masukkan bumbu tumis ke dalam rebusan daging, masukkan sereh dan daun salam. Lanjut masukkan wortel dan kentang. Aduk2.
  4. Masukkan garam dan kaldu cek rasa. Masukkan tomat serta daun bawang+daun sop.
  5. Aduk rata. Matikan kompor. Sajikan.

Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Daging sapi memang menjadi andalan untuk segala suasana. Apalagi ada banyak cara untuk mengolahnya dengan mudah lho. Meskipun sajian lebaran khas dengan menu bersantan. Dengan rasanya yang lezat dan hangat, sop daging sapi akan dapat memuaskan hidangan anda Selesai sudah pembahasan kali ini, semoga Cara Membuat Sop Daging Sapi Spesial Sedap dan.

Lebih baru Lebih lama