Cara Membuat Perkedel kentang padang yang Enak!

Perkedel kentang padang. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi Dan semoga hasil memasak resep simple perkedel padang ini disukai anggota keluarga anda dirumah. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup Misalnya rumah makan padang atau warteg, kamu bisa menemukan perkedel enak sudah. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Perkedel kentang padang Kentang sendiri merupakan bahan yang sering. Hai guys apa kabar semuanya, semoga pada sehat semuanya ya. Terima kasih udah suport chanel aq dan semoga kita suksez semua ya. Bunda dapat memasak Perkedel kentang padang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel kentang padang yuk!

Bahan Perkedel kentang padang

  1. 1/2 kg of kentang (saya lebih).
  2. 6 siung of bawang merah.
  3. 2 siung of bawang putih.
  4. 1 tangkai of daun bawang.
  5. 3 tangkai of seledri.
  6. Secukupnya of ladaku.
  7. Secukupnya of garam.
  8. Secukupnya of penyedap.
  9. 1 butir of telur(utk celupan).

Perkedel Kentang Padang / Perkedel Padang Resep SOTO PADANG khas Dapur Uni ET Подробнее. Ciri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa lebih gurih. Selain itu bawang merah dan bawang putihnya cukup diiris dan digoreng.

Langkah-langkah memasak Perkedel kentang padang

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu..
  2. Kupas kentang lalu potong-potong,cuci sampai bersih dan tiriskan.Iris duo bawang,seledri dan daun bawang..
  3. Goreng kentang dg api sedang sampai matang,lalu goreng duo bawang..
  4. Selagi kentang panas kita haluskan(saya pake botol),lalu tambahkan bawang goreng,seledri,daun bawang,garam,ladaku dan penyedap.Lalu aduk merata sampai tercampur.Cek rasa..
  5. Perkedel siap utk d bentuk,ambil adonan (kira-kira aja),bulatkan lalu pipihkan.Lakukan sampai habis..
  6. Siapkan telur yg sudah di kocok lepas,lalu celupkan adonan satu persatu ke dlm telur lalu goreng dg api sedang..
  7. Menggoreng ny gak usah terlalu lama,setelah berubah warna angkat dan tiriskan..
  8. Perkedel kentang siap di hidangkan utk teman makan nasi/soto.Selamat mencoba 🤗🤗.

Home » Cemilan Nikmat » Resep Perkedel Kentang Padang Enak Spesial Ala Padang. Perkedel adalah olahan kentang yang memiliki tekstur sangat lembut dan bisa disantap sebagai lauk teman. Resep Membuat Perkedel Kentang Enak Tidak Hancur. Resep cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang yang enak, resep perkedel kentang padang. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku.

Lebih baru Lebih lama