Resep Asam Pija Ikan Asin Enak dan Mudah Dibuat

Asam Pija Ikan Asin. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat ResepKoki? Eh, jangan bilang kalau kamu nggak tahu jenis ikan asin? For your information, di Indonesia itu jenis.

Asam Pija Ikan Asin Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Ikan asin Menu kali ini tentang ikan gabus asin. Yang di olah menjadi asam pedas ikan asin gabus dan sedikit ada rasa manisnya. Bunda dapat memasak Asam Pija Ikan Asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Asam Pija Ikan Asin!

Bahan Asam Pija Ikan Asin

  1. 1 ekor of ikan asin yg tebal dagingnya.
  2. of bahan iris:.
  3. 7 bh of bw merah.
  4. 5 bh of bw putih.
  5. 3 bh of cabe merah.
  6. 8 bh of cabe rawit.
  7. 2 bh of tomat (sebagai pengganti asam).
  8. of bahan lain :.
  9. 1 lbr of daun salam.
  10. 1 ruas of lengkuas.
  11. secukupnya of gula merah.

Kental❗️keladi asam pedas + ikan asin Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan. Ikan yang di jual di pasaran ini banyak yang berasal dari jenis ikan laut dari pada ikan tawar, kerena ikan laut lebih banyak di minati oleh banyak konsumen. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Langkah-langkah membuat Asam Pija Ikan Asin

  1. Potong2 ikan asin lalu goreng sebentar.
  2. Tumis bumbu iris lalu tambahkan daun salam, lengkuas,.
  3. Setelah bumbu matang masukkan air dan gula merah.
  4. Setelah air menyusut masukkan tomat.
  5. Ikan asin siap dihidangkan. dan ini bahayakk.. bisa menghabiskan berpiring2 nasi..😀.

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. "GOYANG IKAN ASIN" Semoga kalian suka dengan karya terbaru dari kita. Ikan asin adalah makanan yang sangat enak, dimakan dengan nasi panas dan sayur asam, nikmat sekali. cara buatnya pun sangat mudah. banyak jenis ikan. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Lebih baru Lebih lama