Cara Memasak Balado Tempe Ikan Asin Enak, Sederhana, dan Bikin Nagih

Balado Tempe Ikan Asin. Ikan asin diolah apapun enak menurut saya. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka.

Balado Tempe Ikan Asin Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional. Meski terbilang murah, rasa ikan asin peda begitu lezat, baik sekadar ditumis maupun diolah menjadi pepes. Ikan asin goreng pedas menjadi hidangan pelengkap yang pas. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat Balado Tempe Ikan Asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Balado Tempe Ikan Asin!

Bahan Balado Tempe Ikan Asin

  1. 1 ons of ikan asin.
  2. 1/2 papan of tempe, potong korek api.
  3. 1 lembar of daun salam.
  4. 100 ml of air.
  5. 1 sdt of garam.
  6. 1 sdt of gula pasir.
  7. of Bumbu Halus.
  8. 15 buah of cabe merah.
  9. 4 siung of bawang merah.

Resep masakan ikan asin balado ini enak dan renyah, admin pilih jenis ikan asin tipis yang banyak di jual di pasar tradisional. Ikan asin pedas mempunyai cita rasa tersendiri karena lebih praktis dan bisa untuk melengkapi masakan sayur. Oseng tempe ikan asin, hidangan yang Indenesia banget ini, penikmatnya pasti semua kalangan. Selain rasanya yang Endeus, bahan dan cara membuatnya pun mudah lho.

Cara memasak Balado Tempe Ikan Asin

  1. Siapkan semua bahan. Sisihkan.
  2. Goreng tempe sampai matang. Sisihkan.
  3. Goreng ikan asin sampai matang. Sisihkan.
  4. Blender bumbu halus. Tumis berserta daun salam sampai harum..
  5. Masuk air, gula pasir, garam. Aduk rata. Cek rasa. Masak sampai mendidih. Masukkan ikan asin dan tempe. Aduk rata. Masak sampai air menyusut..
  6. Sajikan balado ikan asin dengan nasi hangat 😋.

Pas banget untuk sajian makan bersama seluruh anggota keluarga. Tidak lupa kami selalu menggunakan campuran Blue. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap. Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat ResepKoki?

Lebih baru Lebih lama