Cara Memasak Bolu tape ketan kukus yang Sempurna

Bolu tape ketan kukus. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Betapa tidak, lembut dan empuknya kue bolu yang berpadu denga nikmat dan segarnya sajian dari tape ketan akan membawa sensasi berbeda di lidah anda.

Bolu tape ketan kukus Panaskan panci kukus yang sudah disiapkan dan diisi. See more ideas about Bolu, Food, Ethnic recipes. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Bolu tape ketan kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu tape ketan kukus!

Bahan Bolu tape ketan kukus

  1. 170 g of tepung terigu protein sedang.
  2. 30 g of susu bubuk (1 sachet).
  3. 1/2 sdt of baking powder.
  4. 200 g of margarin.
  5. 125 g of gula halus.
  6. 3 butir of telur.
  7. 40 g of kental manis (1 sachet).
  8. 200 g of tape ketan (tiriskan).

Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour. Bolu Kukus pun bisa dimodifikasi dengan aneka bahan utama, sehingga menghasilkan kudapan yang berbeda.

Langkah-langkah memasak Bolu tape ketan kukus

  1. Kocok margarin dan gula sampai lembut dan memucat.
  2. Tambahkan telur satu per satu sambil trs di mixer.
  3. Campur terigu, susu dan bp. Kemudian ayak ke dalam adonan margarin. Mixer sbntr asal rata. Kemudian tambahkan kental manis dan tape ketan. aduk rata dg spatula. Tuang ke dlm loyang yg sdh dioles margarin. Hentak dan ratakan adonan.
  4. Siapkan kukusan. Kukus kue sktr 30 mnt dg api kecil. Lakukan tes tusuk utk mengecek kematangan. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Potong sesuai selera..
  5. Krn td salah pilih loyang, ada sisa sedikit adonan..sy panggang pake air fryer pada suhu 140 delcel slm 30 mnt. Pas menit ke 25, sy cek uda mateng sih. Warnanya bagus keseluruhannya..tp sy lupa oles margarin pd wadahnya krn buru2 😂 jd susah dikeluarkan. Jgn ditiru! 😷.
  6. Pendapat sy, mau dikukus atau dioven (fryer) sama enaknya si hahah..cm yg dikukus, aroma tapenya lbh kencang..kl yg di fryer hampir ga tercium.. soal tekstur, lbh padat dan liat yg dikukus. Yg di fryer lbh mrotol gitu...

Namun, kadang kekhawatiran saat membuat bolu kukus adalah hasilnya yang bantat atau tidak mekar. Untuk itu, pembuatannya perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat. Bolu Kukus Chocolatos Lembut Tanpa Mixer. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Cara gampang buat Bolu Kukus Mekar.

Lebih baru Lebih lama