Cara Membuat Ayam Tepung Cabai Garam yang Renyah!

Ayam Tepung Cabai Garam. Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Pertama, Resep Tahu Cabai Garam, Jajanan ala Mall Yang Bikin Ketagihan. Tahu goreng tepung cabe garam siap disajikan.

Ayam Tepung Cabai Garam Dalam wadah yang memiliki tutup rapat, campur tepung maizena, sagu, dan tepung serbaguna. Kamu hanya membutuhkan daging ayam, tepung terigu, minyak goreng, cabai, garam, dan bawang putih. Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat ayam geprek adalah melumuri daging ayam dengan tepung dan menggorengnya hingga krispi. Kawan-kawan dapat memasak Ayam Tepung Cabai Garam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam Tepung Cabai Garam!

Bahan Ayam Tepung Cabai Garam

  1. 10 potong kecil of ayam.
  2. 1 butir of telur.
  3. 4 sdm of tepung sagu.
  4. 6 sdm of tepung terigu serbaguna.
  5. 2,5 sdt of garam.
  6. 2 sdt of lada.
  7. 7 siung of bawang putih (cincang).
  8. 7 buah of cabai merah kriting (potong bulat kecil).
  9. 5 buah of cabai rawit merah (potong bulat kecil).
  10. of Minyak sayur utk menggoreng dan menumis.

Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan Siapkan ulekan dan masukan bahan sambal seperti bawang putih, cabai rawit, tomat, penyedap rasa dan garam. Haluskan bahan untuk membuat sambal tersebut. Campurkan tepung terigu, garam, merica bubuk dan kaldu ayam bubuk sebagai pelapis.

Langkah-langkah memasak Ayam Tepung Cabai Garam

  1. Bersihkan dan rebus ayam, kemudian buang airnya dan tiriskan.
  2. Untuk adonan basah, siapkan mangkuk, masukkan ayam yg sudah ditiriskan, lalu tambah telur, 1 sdt garam dan 1 sdt lada, aduk rata baru kemudian tambahan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga rata.
  3. Setelah itu utk adonan kering, siapkan mangkuk lainnya dan isi dengan tepung terigu, 1 sdt garam dan 1 sdt lada, aduk hingga rata.
  4. Kemudian celupkan satu persatu ayam kedalam adonan kering sampai rata, siapkan wajan dan minyak lalu goreng ayam hingga kuning kecoklatan, tiriskan.
  5. Langkah terakhir adalah siapkan wajan utk menumis bawang putih, cabai merah kriting dan cabai rawit, tambahkan sedikit garam setelah harum masukkan kembali ayam, koreksi rasa.. Dan Ayam Tepung Cabai Garam siap disantap 😊.

Resep tahu cabai garam ini sangat mudah, bukan? Selain itu juga praktis karena bahan-bahan yang mudah di dapat. Goreng adonan tepung ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Ayam goreng kremes pun siap disajikan. Yang tidak kalah menarik olahan ayam selanjutnya adalah ayam goreng tepung.

Lebih baru Lebih lama