Cara Membuat Sop Bening Cokor Sapi yang Enak

Sop Bening Cokor Sapi. Sop Kaki Sapi Tanah Abang Kuliner Jakarta Pusat Jalan Biak. Resep Bakso Daging Sapi Kenyal Tanpa Pengenyal. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Sop Bening Cokor Sapi Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut. Lihat juga resep Sop Bening Cokor Sapi, Sup Cokor (kaki) Sapi enak lainnya! cokor sapi, merica, daun bawang+seledri, gula+garam+penyedap, Bawang goreng. Kamu dapat membuat Sop Bening Cokor Sapi hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Bening Cokor Sapi!

Bahan-bahan Sop Bening Cokor Sapi

  1. 1 kg of cokor sapi.
  2. Secukupnya of merica.
  3. Secukupnya of daun bawang+seledri.
  4. Secukupnya of gula+garam+penyedap.
  5. of Bawang goreng.

Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Sop kaki sapi biasanya menggunakan daging tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja.

Cara membuat Sop Bening Cokor Sapi

  1. Rebus cokor sapi biar empuk pake presto ± 1 jam, bwt buibu yg ngg punya presto bs rebus cokor dan masukkan garpu stainless ke panci ± 2 jam pake api kecil.
  2. Setelah empuk, potong2 sesuai selera.
  3. Masukkan merica, gula, garam dan penyedap. Icip2....
  4. Masukkan daun bawang, seledri dan bawang goreng bwt sentuhan terakhir. Selamat mencoba ya buibu...😉✌.

Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Sop daging sapi kuah bening menjadi pilihan yang tepat untuk sajikan makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan kuah bersantan. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan daging sapi yang empuk agar menambah kelezatan dari masakan tersebut. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku.

Lebih baru Lebih lama