Cara Membuat Mi Goreng Tuna Crispy yang Gurih!

Mi Goreng Tuna Crispy. Tuna goreng krispi merupakan olahan ikan tuna yang sangat saya sukai dan mudah cara membuatnya. Untuk membuat tuna goreng krispi yang perlu diperhatikan. Pas coba resep Nasi Goreng Tuna Spicy ini, kombinasi tuna dan pedasnya lezat menggoda lidah.

Mi Goreng Tuna Crispy Crispy soy rice cakes are topped with homemade spicy tuna and diced chives for a delicious, Japanese dish, perfect for a sushi dinner! Welcome to the second recipe from what I now lovingly refer to as "Ahi Week"! After purchasing a large amount of Ahi Tuna at the Whole Foods Del Mar grand. Teman-teman dapat membuat Mi Goreng Tuna Crispy hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Mi Goreng Tuna Crispy!

Bahan Mi Goreng Tuna Crispy

  1. 1 bungkus of mi telor urai (cap burung darah warna merah).
  2. 2 butir of telur.
  3. 1 batang of daun bawang.
  4. 2 siung of bawang putih.
  5. 5 sdm of kecap manis atau sesuai selera (bango).
  6. 3 sdm of kecap asin (abc).
  7. 1 sdm of minyak wijen.
  8. 1 sdt of garam.
  9. 1 sdm of maseko (masako/royco juga bisa).
  10. 1 sdt of merica.
  11. 1/2 kaleng of Ikan Tuna kaleng (botan).
  12. of Sayur caisin (tapi saya tidak gunakan karena habis).
  13. of Minyak goreng.

Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat. Adonan donat crispy sama dengan donat biasa.

Cara membuat Mi Goreng Tuna Crispy

  1. Rebus 1 bungkus mi telur dengan air mendidih selama 5 menit. Tiriskan. Campur mi dengan sedikit minyak goreng agar tidak lengket..
  2. Masak ikan tuna kaleng sampai kering dan garing. Lalu sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng. Bikin telur orak arik..
  4. Masukan bawang putih, daun bawang, dan sayur. Masak sampai wangi, tambahkan sedikit air dan biarkan sayuran menjadi layu..
  5. Masukan mi, tuna yg di goreng garing, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, garam, maseko, merica, campur sampai rata..
  6. Koreksi rasa sesuai selera. Bisa tambahkan kecap manis jika kurang manis. Atau jika terlanjur manis, bisa tambahkan air dan masak sampai agak kering..
  7. Jika sudah sesuai selera, angkat dan hidangkan dengan irisan timun dan tuna crispy..
  8. Note: tuna saya bagi 2. Setengahnya dicampur dengan mi. Setengahnya saya jadikan topping..

Panaskan minyak, goreng donat sampai coklat keemasan. Balik sekali saja. udang goreng tepung crispy tepung maizena. cumi-cumi goreng tepung sajiku. Kumpulan peniaga Goreng Pisang Crispy - Sambal Kicap Johor. Merdeka.com - Indomie goreng, mi instan yang disebut-sebut sebagai makanan sejuta umat di Indonesia. Baru-baru ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu ramen terenak di dunia oleh Los Angeles Times.

Lebih baru Lebih lama