Cara Membuat Tongkol Rica-Rica yang Lezat

Tongkol Rica-Rica. Lihat juga resep Tongkol Rica enak lainnya. Coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Tongkol Rica-Rica untuk Tongkol Rica-Rica. Tags: #cara membuat ikan tongkol rica rica #resep ikan tongkol rica #resep ikan tongkol rica rica Resep Tongkol Suwir Pedas Manado - Lagi ingin makan masakan Manado, jadi terpikir masak.

Tongkol Rica-Rica Well, membuat ikan tongkol rica-rica ini super mudah dan sangat sedap sehingga saya percaya anda akan Resep Ikan Tongkol Rica-Rica. Buat masa ini kami akan berkongsi resipi diproses tuna yang dimasak dengan herba dan rempah ratus yang lazat supaya ia akan menghasilkan nikmat. JAKARTA - Tongkol Rica-rica bisa menjadi pilihan bersantap hari ini. Kawan-kawan dapat memasak Tongkol Rica-Rica hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tongkol Rica-Rica yuk!

Bahan-bahan Tongkol Rica-Rica

  1. of Bumbu Kuning Ikan:.
  2. 1/2 kg of ikan tongkol/tuna.
  3. 1 ruas jari of kunyit.
  4. 2 siung of bawang putih.
  5. 1 sdt of ketumbar.
  6. of garam.
  7. of Bumbu Rica-Rica (dihaluskan):.
  8. 7 of cabe keriting.
  9. 4 of bawang merah.
  10. 3 of bawang putih.
  11. 1/2 of tomat besar.
  12. 1 batang of serai.
  13. 1/2 ruas of jahe.
  14. 3 of daun jeruk.
  15. of lada gula garam.
  16. 5 sdm of minyak untuk menumis.

Utamanya bagi mereka yang suka pedas. Rasa tongkol yang lezat dikombinasikan dengan sensasi pedas dari cabai dengan. Ikan tongkol selain harga nya murah rasanya pun lezat dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Apalagi jenis ikan ini tidak memiliki banyak duri sehingga mudah untuk.

Cara memasak Tongkol Rica-Rica

  1. Cuci ikan lalu guyur ikan dengan perasan jeruk nipis/asam jawa lalu beri sedikit garam. biarkan sejenak.
  2. Uleg bumbu kuning ikan lalu lumuri ikan dengan bumbu kuning biarkan meresap 15 menit.
  3. Goreng ikan setengah matang lalu tirikan.
  4. Panaskan minyak di wajan lalu tumis bumbu rica-rica sekitar 10 menit lalu beri daun jeruk. Jika dirasa terlalu kering boleh ditambah sedikit air.
  5. Masukan ikan goreng aduk2 sampai menyatu dengan bumbu rica-rica.

Resep Tongkol Garo Rica enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Ikan Tongkol Bakar Bumbu Rica yang mana bahan dasar utama menggunakan ikan tongkol yang dipadukan dengan bumbu rica. Yakin, deh, Resep Tongkol Rica Rica ini pasti disambut gembira keluarga. Olahan ikan satu ini terasa lebih nikmat kalau disantap dengan nasi hangat.

Lebih baru Lebih lama