Resep 7. Rica-Rica Tuna Kemangi Enak dan Praktis

7. Rica-Rica Tuna Kemangi. Udah bosen dengan ayam? mari kita membuat rica-rica dengan ikan Tuna. Kamu bisa kreasikan sendiri rica-ricamu, jika ingin diganti dengan. Kali ini bumbu dan cara masaknya bener kayanya cuma kurang daun bawang aja.

7. Rica-Rica Tuna Kemangi Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan 7. Rica-Rica Tuna Kemangi hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 7. Rica-Rica Tuna Kemangi yuk!

Bahan 7. Rica-Rica Tuna Kemangi

  1. 200 gram of tuna fillet.
  2. 10 siung of bawang merah, iris.
  3. 1 buah of tomat hijau, iris memanjang jadi 8.
  4. 1 batang of sereh, geprek.
  5. 1 jempol of lengkuas, geprek.
  6. 3 lembar of daun jeruk, sobek2.
  7. Segenggam of daun kemangi.
  8. 1 sdt of kecap manis.
  9. Secukupnya of garam.
  10. 1 sdm of air jeruk nipis.
  11. of Air matang (kira2 100 ml).
  12. of Minyak goreng.
  13. of Bumbu yg diulek kasar :.
  14. 5 biji of cabe merah keriting.
  15. 10 biji of cabe rawit merah.
  16. 3 siung of bawang putih.

Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Koreksi rasa. - Lalu masukkan daun kemangi yang sudah dicuci bersih, masak hingga layu lalu matikan api.

Cara memasak 7. Rica-Rica Tuna Kemangi

  1. Bumbui tuna dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan di kulkas sekitar 30 menit..
  2. Panaskan minyak, goreng tuna hingga matan, angkat suwir2, sisihkan..
  3. Tumis bawang merah (dengan minyak bekas menggoreng tuna) hingga layu dan harum, masukkan bumbu ulek, sereh, daun jeruk, lengkuas, garam, tumis kembali hingga bumbu matang..
  4. Masukkan tuna suwir, tambahkan kecap manis dan sedikit air, aduk2 hingga air habis. Masukkan kemangi dan tomat hijau, aduk hingga kemangi layu. Koreksi rasa, angkat dan sajikan..

Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya. Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang Nah, berikut adalah resep andalan ayam rica-rica pedas kemangi yang bisa membuat makan siangmu makin nikmat. Cara membuat ayam rica rica daun kemangi. Ambil daging ayam yang sudah dipotong-potong. Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat familiar di masyarakat Indonesia.

Lebih baru Lebih lama