Resep Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin yang Sempurna

Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin. Nasi Goreng Cabe Ijo (Pedas, Asin, Gurih). Nasi goreng selalu tempting buat saya 😀😀 Apalagi yang ini, bumbu cukup diiris, ditambahin rawit iris dan ikan asin (sy skip krn ga punya), duh tambah nikmat dah Source : Dewi Dapur #nasigorengcabeijo #nasigorenglingga #pr_padersXcookpad. Seperti namanya, nasi goreng ini memiliki rasa asin.

Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin Sajian Lezat Nasi Goreng Ikan Asin dari Bango. Panaskan minyak, goreng ikan asin hingga matang dan garing. Apalagi yang ini - nasi goreng ikan asin yang bikin ngiler. Kawan-kawan dapat menghidangkan Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin!

Bahan-bahan Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin

  1. 1 piring of Nasi Putih.
  2. 1 buah of Wortel, potong dadu.
  3. 1/2 batang of Daun Bawang, iris tipis.
  4. 1 butir of Telur Ayam, kocok lepas.
  5. 7 ekor of Ikan Asin.
  6. 3 sdm of Margarin.
  7. 3 sdm of Saos Tiram.
  8. 1/2 sdt of Garam.
  9. 1/2 sdt of Gula Pasir.
  10. of Bumbu Ulek Kasar:.
  11. 10 buah of Cabe Rawit Hijau.
  12. 4 buah of Cabe Keriting Hijau.
  13. 4 siung of Bawang Merah.
  14. 2 siung of Bawang Putih.

Nasi goreng, komoditas malam hari yang paling berharga untuk para pencinta kuliner Indonesia. Dengan begitu banyaknya variasi nasi goreng di negeri ini, ada satu yang juga punya penggemar yang sangat. Sajikan nasi goreng ikan asin selagi masih panas. Cara Membuat Nasi Goreng Cabe Ijo: Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus hingga harum.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin

  1. Panaskan 1 sdm margarin, tuang kocokan telur lalu buat orak-arik, sisihkan..
  2. Panaskan 2 sdm margarin, lalu masukkan bumbu ulek, tumis hingga harum, lalu masukkan ikan asin, telur orak-arik, dan wortel. Aduk rata. *Ikan asin boleh dipotong-potong terlebih dahulu..
  3. Masukkan nasi putih, beri garam, gula pasir, dan saos tiram. Masak hingga semua tercampur rata. Terakhir masukkan irisan daun bawang. Aduk rata dan tes rasa..
  4. Nasi Goreng Cabe Ijo Ikan Asin siap disajikan ♥️♥️.

Nasi goreng kampung ikan cakalan. foto: Instagram/@ciciprisly. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Jenis nasi goreng yang saya biasa masak banyak variannya. Model bumbu lengkap pake kecap Bahan pelengkapnya tentu saja caisim dalam jumlah agak banyak, telur bebek dan kalau ada,ikan teri kecil Kalau sedang tidak punya sambel cabe ijo, saya membuat nasi goreng dengan bumbu dan. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba.

Lebih baru Lebih lama