Resep Balado Ikan Asin Bulu Ayam yang Lezat

Balado Ikan Asin Bulu Ayam. Hanya punya ikan asin bulu ayam. Kalo dibikin lauk kok rasanya kasian sama mas bojo. Moso" maem cuman dilauk"i ikan asin.

Balado Ikan Asin Bulu Ayam Lihat juga resep Ikan Asin Balado enak lainnya. Resep 'balado ikan asin' paling teruji. Ini bukanlah ikan asin yang terbuat dari bulu ayam, melainkan ikan asin berukuran kecil yang menyerupai sehelai bulu ayam. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Balado Ikan Asin Bulu Ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Balado Ikan Asin Bulu Ayam!

Bahan-bahan Balado Ikan Asin Bulu Ayam

  1. 50 gr of Ikan asin bulu ayam.
  2. 1 sdm of Air asam/jeruk nipis.
  3. Secukupnya of Garam.
  4. Secukupnya of Gula pasir.
  5. Secukupnya of Kaldu bubuk.
  6. Sedikit of Air.
  7. Secukupnya of Minyak goreng.
  8. of Bahan Bumbu Halus :.
  9. 2 siung of Bawang putih.
  10. 5 buah of Bawang merah.
  11. 8 buah of Cabe merah buang biji.
  12. 5 buah of Cabe rawit.

Ciri khas dari ikan asin bulu ayam adalah memiliki bentuk tipis dan berwarna putih. Ikan asin balado kriuk adalah ikan asin pakkang yang digoreng garing lalu di bumbui dengan bumbu caramel pedas manis. Resep Terong ikan Asin Balado sangat mengundang selera makan, dimakan dengan nasi hangat hemmm lupa diet ya bun Cara mengolah ikan asin juga mudah dan nggak ribet. Hanya perlu bumbu-bumbu sederhana yang ada di dapur, kamu sudah bisa menyulap ikan asinmu menjadi makanan maknyus.

Cara memasak Balado Ikan Asin Bulu Ayam

  1. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil, goreng ikan asih sampai garing. Sisihkan..
  2. Sisakan sedikit minyak bekas menggoreng ikan asin diwajan, tumis bumbu halus sampai matang dan wangi..
  3. Tuang air dan air asam. Bumbui garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Masak sampai air menyusut kembali..
  4. Masukkan ikan asin goreng dan aduk sampai ikan asin terbaluti bumbu. Matikan api..

Selain itu juga kamu bisa mengkombinasikan ikan asin dengan berbagai sayuran segar yang penuh dengan gizi. Mari sajikan Ikan Asin Buluh Ayam Balado. Ikan asin yang dijemur kering hingga tipis dan berbentuk seperti. Harga dari ikan asin memang sering kali naik dan kadang juga turun tiba tiba, tergantung dari nelayan juga untuk harga dari ikan asin per kilo nya. Jangan asal pilih, pilihlah ikan asin yang memang benar benar memiliki kandungan ikan yang sehat.

Lebih baru Lebih lama