Resep Balado ikan asin kapas yang Gurih!

Balado ikan asin kapas. Panaskan minyak, lalu goreng ikan asin. Ikan asin kapas memiliki bentuk yang tipis dan renyah, apalagi saat dimasak memiliki wangi yang khas. Makin mantap jika dimasak balado dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas.

Balado ikan asin kapas Salah satunya adalah ikan asin kapas, yang akan dimasak secara balado kali ini. Terakhir Dapur Cantik menyajikan ikan asin dalam masakan Tumis Bawal Asin. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Kalian dapat memasak Balado ikan asin kapas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Balado ikan asin kapas yuk!

Bahan-bahan Balado ikan asin kapas

  1. 100 gr of ikan asin kapas.
  2. 1 lbr of daun jeruk.
  3. 2 sdm of air asam.
  4. Secukupnya of gula,garam.
  5. of Bumbu halus:.
  6. 2 siung of bawang putih.
  7. 5 bh of bawang merah.
  8. 10 of cabai keriting merah.
  9. 5 bh of cabai rawit, sesuai selera.

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka. Hidangkan sedap dan enaknya sajian balado ikan asin jambal roti yang mudah untuk dibuat. Sajian ini tentunya cocok dibuat untuk anda para pemula yang baru saja belajar memasak. Nah, penasaran seperti apa resep balado ikan asin jambal roti yang enak?

Cara membuat Balado ikan asin kapas

  1. Goreng kering ikan kapas.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun jeruk dan air asam. Bumbui dengan sedikit garam dan gula..
  3. Bila bumbu telah matang dan mengental, masukkan ikan kapas, aduk cepat hingga rata, angkat..
  4. Sajikan...

Yuk, disimak resep mudahnya berikut ini. Ikan kapas-kapas sebenarnya merupakan ikan laut, namun tak jarang ikan kapas-kapas memasuki kawasan muara sungai dalam mencari makan. Ikan kapas-kapas biasanya diolah menjadi ikan asin. Ikan kapas juga dapat dimasak dengan cara digoreng, disayur balado dan lain lain. Ikan asin kapas sering dikatakan mirip dengan ikan asin bulu ayam.

Lebih baru Lebih lama