Resep Kupat Tahu Campur Ungaran Sederhana dan Mudah Dibuat

Kupat Tahu Campur Ungaran. Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo, Magelang, Bandung, Singaparna, dan daerah sekitarnya. Hitta stockbilder i HD på Kupat Tahu Campur Special Dish Central och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling.

Kupat Tahu Campur Ungaran Namun demikian untuk mendapatkan cita rasa yang Kali ini mas ubay jalan jalan nyobain tahu campur bu mi'ah di alun -alun lama kota ungaran. Resep Kupat Tahu Magelang - Ketupat tahu / kupat tahu atau tahu guling adalah makanan tradisional Indonesia berbahan dasar irisan ketupat, tahu yang digoreng dan juga bumbu kacang dengan citarasa pedas manis yang nyegrak. Bagi vegetarian, makanan ini cocok sekali untuk kalian. Kalian dapat membuat Kupat Tahu Campur Ungaran hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kupat Tahu Campur Ungaran!

Bahan-bahan Kupat Tahu Campur Ungaran

  1. of Ketupat / Lontong.
  2. of Tauge.
  3. of Kol Putih iris tipis.
  4. of Seledri iris tipis.
  5. of Tahu Putih (digoreng) potong2.
  6. of Bakwan sayur potong2.
  7. of Tempe (digoreng) potong2.
  8. of Kecap.
  9. of Kacang Tanah goreng (tumbuk kasar).
  10. of Petis Udang.
  11. of Cabe Rawit Merah.
  12. of Bawang Putih.
  13. of Bahan kuah.
  14. of Air.
  15. of Gula Merah.
  16. of Gula Pasir.
  17. of Serai.
  18. of Lengkuas.
  19. of Daun Salam.
  20. secukupnya of Garam.
  21. secukupnya of Penyedap.
  22. secukupnya of Merica.

Tahu putih kecil, di goreng, potong-potong. Saus: campur bawang putih bersama cabai rawit merah( di uleg kasar ), gula merah, kecap manis, garam dan air, aduk rata. Kuah: Dalam panci, campur semua bahan kuah jadi satu lalu didihkan. Kupat tahu di Bandung adalah kudapan yang terbuat dari kupat (ketupat, tapi kebanyakan menggunakan lontong, sih), tahu goreng, tauge Kalau kupat tahu biasa, biasanya bumbunya sudah siap sedia, jadi tinggal disiram saja.

Cara membuat Kupat Tahu Campur Ungaran

  1. Rebus bahan kuah.
  2. Siapkan piring ; haluskan cabe dan bawang putih, beri 1sdt petis.
  3. Tata ketupat, tahu, tempe, bakwan,kacang tumbuk, kol, taoge, seledri, bawang merah goreng.
  4. Siap disajikan dengan kuah panas.

Kalau Kupat tahu petis biasanya bumbunya dibuat dadakan. Kupat tahu (Aksara Sunda Baku: ᮊᮥᮕᮒ᮪ ᮒᮠᮥ) (Priangan), (Hanacaraka:ꦏꦸꦥꦠ꧀ ꦠꦲꦸ) (Surakarta dan Magelang)) adalah makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga bumbu kacang. Lontong dapat juga digunakan sebagai pengganti ketupat. kupat campur pak karmin. Lihat juga resep Kupat Tahu Magelangan enak lainnya. Ada berbagai versi Kupat Tahu: Bandung, Kuningan, Kerawang, Singaparna, Solo, Semarang, Surabaya dll.

Lebih baru Lebih lama