Resep Ikan tongkol rica rica simpel yang Sempurna

Ikan tongkol rica rica simpel. Resep Masakan Ikan Tongkol Rica Rica Lezat - Kumpulan resep masakan terbaru ikan tongkol rica rica juga berbagai tips memasak. Resep Rica - Rica Ikan Tongkol Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Rica - rica Ikan Tongkol super enak dapat jadi menu makan.

Ikan tongkol rica rica simpel Ikan tongkol rica-rica siap disajikan bersama nasi putih panas. Ikan tongkol merupakan makanan yang tidak hanya enak, namun juga mudah didapat dan ramah di kantong. Goreng ikan sampai setengah matang, sisihkan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Ikan tongkol rica rica simpel hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan tongkol rica rica simpel!

Bahan Ikan tongkol rica rica simpel

  1. 1/2 kg of ikan tongkol tuna.
  2. of Daun kemangi secukupnya (sesuai selera).
  3. of Bumbu halus.
  4. 10 siung of bawang putih.
  5. 5 siung of bawang merah.
  6. 5 buah of kemiri.
  7. 1/2 sendok of ketumbar.
  8. 2 ruas jari of kunyit.
  9. 2 ruas jari of jahe.
  10. of Lombok rawit secukupnya (sesuai selera).
  11. of Bumbu pelengkap.
  12. 1 sendok teh of garam.
  13. 1 sendok makan of gula(sesuai selera).
  14. 1 sendok teh of penyedap jamur(sesuai selera).
  15. 2 batang of serai.
  16. 2 lembar of daun salam.
  17. 2 ruas jari of lengkuas.

Tambahkan jahe halus, cabe tumbuk, daun jeruk Resep Tongkol Suwir Pedas Manado - Lagi ingin makan masakan Manado, jadi terpikir masak tongkol suwir pedas dan tumis. Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Ingin menyajikan hidangan yang baru dan istimewa? Nah, kali ini kami akan berbagi resep olahan ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang lezat sehingga akan menghasilkan sajian yang nikmat.

Langkah-langkah memasak Ikan tongkol rica rica simpel

  1. Ikan di bersihkan dan putar ekor nya.
  2. Didihkan air untuk merebus ikan nya setelah itu masukkan ikan tongkol kurang lebih 5 menit dan buang air nya.
  3. Setelah dingin buang tulang ikan.
  4. Halus kan bumbu dan tumis bumbu dan masukan bumbu pelengkap seperti serai dan lengkuas sampe harum dan berkurang air nya.
  5. Masukan ikan dan tunggu sebentar ikan masak dan masukan daun kemangi dan hidangan siap di santap.

Saatnya mencoba masakan ikan cue tongkol rica-rica dengan rasa yang pedas dan juga lezat. Ikan memang salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh banyak kalangan, baik orang dewasa hingga anak-anak. Aneka rasa yang ada pada ikan. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat Setelah itu masak hingga matang atau kuah sudah mendidih dan bumbu meresap dalam ikan. Ikan Tongkol - Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol?

Lebih baru Lebih lama