Resep Kupat tahu jateng Kekinian

Kupat tahu jateng. Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo. Resep dengan petunjuk video: Kupat Tahu adalah makanan tradisional Indonesia, berisi ketupat dan tahu goreng yang disiram dengan bumbu kacang.

Kupat tahu jateng Resep Kupat Tahu Bandung, Ide Seru untuk Weekend Ini. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kupat tahu (Aksara Sunda Baku: ᮊᮥᮕᮒ᮪ ᮒᮠᮥ) (Priangan), (Hanacaraka:ꦏꦸꦥꦠ꧀ ꦠꦲꦸ) (Surakarta dan Magelang)) adalah makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga bumbu kacang. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan Kupat tahu jateng hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kupat tahu jateng!

Bahan-bahan Kupat tahu jateng

  1. of Kupat, potong2 (saya pakai lontong, cara buat ada di resep saya).
  2. of Tahu putih, potong kotak, goreng.
  3. of Kol, iris halus.
  4. of Taoge, rebus sebentar.
  5. of Timun, potong2.
  6. of Kuah :.
  7. 1 of bawang putih, geprek.
  8. 1 lbr of salam.
  9. 1 lbr of daun jeruk.
  10. 1 iris of laos.
  11. 2 mata asam of jawa.
  12. 3 sdm of gula merah sisir.
  13. secukupnya of Garam.
  14. 300 ml of air.
  15. of Toping :.
  16. of Bawang merah goreng.
  17. of Kacang tanah goreng.
  18. iris of Seledri,.
  19. of Sambal : cabe rawit diuleg.

Lihat juga resep Kupat Tahu Magelangan enak lainnya. Tahu kupat dan kupat tahu, dua makanan ini bisa dibilang serupa, tapi tak sama. Emang apa sih perbedaan dua kuliner yang bahan baku utamanya dari kedelai ini? Vind stockafbeeldingen in HD voor Kupat Tahu Traditional Meal Jogjakarta en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie.

Langkah-langkah memasak Kupat tahu jateng

  1. Potong2 tahu lalu goreng setengah matang (tergantung selera).
  2. Kuah : didihkan air, masukkan bawang putih, salam, laos, daun jeruk, gula merah, asam, garam, setelah matang angkat, saring dinginkan.
  3. Siapkan bahan2, tata di piring lalu siram kuah, sajikan (bisa ditambahkan potongan bakwan namanya tahu guling). Resep lontong lihat di https://cookpad.com/id/resep/12646450-lontong-presto.

Ada berbagai versi Kupat Tahu: Bandung, Kuningan, Kerawang, Singaparna, Solo, Semarang Meski ada beberapa variasi bumbu untuk Kupat Tahu Bandung, menurut saya sebagai pencinta Karedok. Ketupat (in Indonesian and Malay), kupat (in Javanese and Sundanese) or tipat (in Balinese) is a type of dumpling made from rice packed inside a diamond-shaped container of woven palm leaf pouch. Kunjungi Magelang Lagi, Pak SBY Jajan Kupat Tahu. Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kuliner favorit di Magelang, Jawa Tengah. BANTEN JABAR JATENG JATIM JOGJA BALI BATAM KALBAR SULSEL SUMUT SUMSEL

Lebih baru Lebih lama