Resep Sup Daging Sapi Sederhana Anti Ribet!

Sup Daging Sapi Sederhana. Ada tulang sapi dan daging sapi sedikit , rempahnya banyak yg ga ada tp gpp rasanya tetep enak 😂😆. Pengen yang seger-seger bergizi dan sehat ala rumahan.dan si kecil juga suka banget sama tulang sapi "enak digrogotin" katanya. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar.

Sup Daging Sapi Sederhana Selain bergizi tinggi, sup ini memang sangat enak dan cara membuatnya pun sederhana. Anda juga bisa membuat sup dengan cita rasa restoran di rumah dengan mengikuti resep di bawah ini. Bahan-bahan yang digunakan Irisan daging sapi tips dipadu dengan bumbu gurih bersemburat manis. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Sup Daging Sapi Sederhana hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup Daging Sapi Sederhana yuk!

Bahan-bahan Sup Daging Sapi Sederhana

  1. 500 g of daging sapi.
  2. 10 buah of bakso sapi (optional).
  3. 2-3 liter of air.
  4. 1 buah of wortel besar.
  5. 2 buah of kentang besar.
  6. 1 bonggol of kubis (bisa di ganti dgn buncis).
  7. 3 buah of tomat sedang.
  8. 3 batang of daun bawang/seledri.
  9. of Bawang goreng (saya gak pake).
  10. of Minyak / butter / margarine untuk menumis.
  11. of Bumbu iris / ulek.
  12. 4 siung of bawang merah.
  13. 3 siung of bawang putih.
  14. 1/4 sdt of pala bubuk / kayu manis.
  15. 3 cm of jahe geprek.
  16. secukupnya of Lada, garam & gula.
  17. of Kaldu bubuk / kotak secukupnya (Ayam, sapi or jamur).

Bumbunya sangat sederhana, ada bawang merah, bawang putih, ketumbar Resep olahan daging sapi berupa sup daging kacang merah. Kalau sedang tak enak badang, olahan sup yang satu ini bisa dibuat sendiri. Cara Masak Sop Daging Sapi Kuah Bening Enak dan Sederhana Sop Daging memang paling pas dihidangkan saat cuaca. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Cara membuat Sup Daging Sapi Sederhana

  1. Cuci & potong2 daging sapi, sayuran. Siapkan bumbu iris atau ulek. Rebus air sampe mendidih lalu masukkan daging sapi masak sampe empuk..
  2. Tumis bumbu sampe harum lalu masukkan ke rebusan daging sapi. Tambahkan lada, garam, gula & kaldu..
  3. Masukkan wortel & kentang setelah daging empuk, masak kira2 15 menit & masukkan sisa sayuran. Masak sampe Sayur matang. Cek rasa, masukkan daun bawang & bawang Goreng..

Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Terutama saat kita udara dingin ataupun ekstra nutrisi saat menjalani pemulihan. Resep olahan daging sapi yang terakhir adalah sup tomat daging asap. Untuk membuat sup daging tomat asap sangatlah praktis, bahkan bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan dan bumbu yang sederhana pula.

Lebih baru Lebih lama