Cara Memasak Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam yang Enak!

Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam. Sop berbahan daging sapi, atau bisa juga daging ayam, babat ini dicampuri potongan wortel, kentang, bayam, dan potongan cabai. Yang khas dari sop senerek ini adalah kacang merah paling dominan dan menyumbul memenuhi mangkuk. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kawan-kawan dapat membuat Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam!

Bahan Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam

  1. 200 gram of daging sapi.
  2. 600 ml of air.
  3. 2 buah of wortel.
  4. 200 gram of kacang merah.
  5. 1 ikat of bayam.
  6. 1 batang of kecil kayu manis.
  7. 1 ruas of jahe, digeprek.
  8. 1 batang of daun pre.
  9. 1 batang of daun seledri.
  10. secukupnya of garam.
  11. secukupnya of lada putih.
  12. secukupnya of gula.
  13. of Bawang merah goreng untuk taburan.
  14. 1 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  15. of Bumbu halus:.
  16. 6 siung of bawang merah.
  17. 2 siung of bawang putih.
  18. secukupnya of pala.

Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu makanan wajib di dapur. Kandungan daging sapi di atas adalah kandungan daging sapi raw atau mentah, perubahan dapat terjadi pada jumlah nutrisi setelah daging sapi diolah. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Cara memasak sup daging sapi: Potong daging sapi berbentuk dadu atau sesuai dengan selera.

Cara memasak Sop Daging Sapi dengan Kacang Merah dan Bayam

  1. Siapkan bahan-bahan. Rebus kacang merah dan tiriskan. Potong-potong wortel. Sisihkan..
  2. Siangi bayam, cuci dan rebus selama 2 menit. Angkat dan tiriskan. Sisihkan..
  3. Rebus daging sapi dengan api kecil agar kaldunya keluar. Air kaldu tetap saya gunakan untuk kuah sup. Masukkan jahe dan kayu manis, rebus sampai daging empuk..
  4. Siapkan bumbu halus. Uleg sampai halus. Kemudian tumis sampai harum..
  5. Masukkan wortel, kemudian daging dan kacang merah..
  6. Tambahkan air, garam, gula dan lada putih. Masak hingga mendidih dan wortel matang. Koreksi rasa. Matikan api, masukkan daun pre dan seledri..
  7. Siapkan mangkuk. Letakkan bayam rebus dan tuangkan sup. Beri taburan bawang merah goreng. Siap dan sajikan..

Sebaiknya Anda memilih bagian sandung lamur. Masukkan jagung pipil, wortel, kentang, kacang merah, buncis, irisan bawang putih, bawang bombai, daun seledri dan juga Masak sampai kentang. Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat. Jika bosan dengan olahan sop di rumah yang hanya itu-itu saja kali ini anda bisa menyajikan sop yang Sediakan mangkuk saji dan tuangkan sop iga sapi kacang merah jangan lupa taburi dengan daun. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Lebih baru Lebih lama