Cara Membuat Ayam Popcorn cabe lada garam yang Gurih!

Ayam Popcorn cabe lada garam. Resep Ayam Crispy Bumbu Cabe Garam Lada ala MASAKAN RUMAHAN. . Backsound Free Royalty License by: youtube audio library. Campur tepung terigu, garam, lada dan bawang putih bubuk.

Ayam Popcorn cabe lada garam Resepi Ayam Popcorn Rangup merupakan resepi inspirasi daripada popcorn KFC dan sangat mudah untuk disediakan malah sangat lazat dan memuaskan. Jakarta - Chicken popcorn atau ayam popcorn yang kecil renyah sangat disukai si kecil. Mau sajikan chicken popcorn lebih sehat? Kamu dapat memasak Ayam Popcorn cabe lada garam hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam Popcorn cabe lada garam yuk!

Bahan-bahan Ayam Popcorn cabe lada garam

  1. 250 gr of daging ayam fillet.
  2. 1 cangkir of susu cair.
  3. 1 sdm of cabe bubuk.
  4. 2 siung of bawang putih (haluskan).
  5. 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  6. 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. of Garam.
  8. of Bahan tepung :.
  9. 250 gr of tepung terigu.
  10. 1 sdm of maizena.
  11. 2 sdm of bawang putih bubuk.
  12. 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  13. 1/4 sdt of lada bubuk.
  14. of Garam.
  15. 1 ltr of air.
  16. of Bahan bumbu cabe lada garam :.
  17. 5 bh of cabe keriting (potong2).
  18. 2 btg of daun bawang (potong2).
  19. 8 siung of bawang putih (cincang halus).
  20. of Garam.
  21. of Lada.
  22. of Kaldu ayam (optional).

Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Kreasi Ayam Popcorn BonCrispy yang imut dan super enak ini sangat pas dijadikan teman santai. Ayam Popcorn BonCrispy, menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai.

Langkah-langkah memasak Ayam Popcorn cabe lada garam

  1. Cuci ayam. Lalu potong dadu..
  2. Campurkan ayam dgn cabe bubuk, bawang putih yg sudah dihaluskan, kaldu ayam, lada dan garam. Campurkan semua bahan bersamaan dgn ayam. Masukan susu cair. Aduk kembali sampai rata. Diamkan selama 30 menit..
  3. Campurkan semua bahan tepung (kecuali air). Aduk rata..
  4. Tiriskan ayam yg telah dimarinasi. Ambil ayam, masukkan kedalam tepung bumbu yg sudah disiapkan. Aduk rata sampai semua ayam terlumuri dgn tepung..
  5. Siapkan saringan santan dan air dlm baskom..
  6. Masukan ayam yg dilumuri tepung ke dalam saringan santan. Celupkan ayam ke air dlm baskom sebanyak 2 kali. Lalu masukkan lagi ayam kedalam tepung bumbu. Remas2..
  7. Panaskan minyak goreng dgn api sedang. Goreng ayam hingga kecoklatan..
  8. Untuk membuat cabe lada garamnya, siapkan wajan n minyak. Panaskan dgn api sedang lalu tumis bawang putih sebentar, lalu masukan cabe merah, daun bawang. Aduk rata. Masukkan garam, lada, kaldu ayam bubuk. Aduk rata. Apabila semua sudahagak layu dan wangi. Koreksi rasa. Matikan api..
  9. Campurkan ayam dengan cabe lada garam hingga rata. Dan ayam popcorn cabe lada garam siap disantap😊.

Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam fillet. Campur tepung terigu, garam, lada dan bawang putih bubuk. Lapisi ayam tadi ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit. Goreng ayam dengan minyak panas hingga coklat keemasan. Di wajan yang lain, panaskan minyak lalu tumis bawang putih, cabai merah besar dan.

Lebih baru Lebih lama