Resep Sop ayam bening yang Lezat

Sop ayam bening. #sop #sopbening #sopayam Hai semua. ketemu lagi di channel youtube atha naufal. Hari ini atha lagi flu nih. jadi mama mau masak yg hangat" untuk atha. Untuk membuat sop ayam agar bening dan kaldunya gurih ala rumahan nan sederhana, perlu beberapa tips.

Sop ayam bening Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak Sop ayam bening hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop ayam bening yuk!

Bahan Sop ayam bening

  1. 1/2 kg of ayam, potong sesuai selera.
  2. 2 buah of wortel, kupas kulitnya.
  3. 2 of bah kentang,kupas kulitnya.
  4. 1/2 of kol kubis putih.
  5. 1 ons of makroni.
  6. of bumbu cemplung :.
  7. 2 lembar of daun jeruk purut.
  8. 2 lembar of daun salam.
  9. 1 cm of jahe geprek.
  10. 1 ruas of serai geprek.
  11. 1 buah of tomat iris memanjang.
  12. 3 buah of bawang putih geprek.
  13. 1 buah of daun bawang prei.
  14. secukupnya of air.
  15. secukupnya of penyedap, gula, merica, garam.

Anda bisa membuat sop ayam bening di rumah. Kuahnya yang hangat dan gurih, berpadu dengan daging ayam yang lembut tentu akan memanjakan lidah. Di santap malam hari dengan sepiring nasi. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Langkah-langkah memasak Sop ayam bening

  1. Rendam makaroni,dan sisihka. Bersihkan ayam, rebus selama 20-30 menit untuk membuang lemaknya, ganti air.. rebus kembali sampai ayam empuk dan kaldu keluar.
  2. Masukan wortel dan kentang ke dalam rebusan ayam, masak hingga setengah matang.
  3. Masukan daun bawang prei, bawang putih, jahe, lengkuas,daun jeruk, daun salam dan makroni.
  4. Masukan sayuran seperti buncis, tomat dan kol kubis masak hingga setengah matang matang, ketika sudah diangkat proses memasak pada sayuran masih akan terus berlanjut hingga sop dingin.
  5. Masukan penyedap,gula,merica dan garam secukupnya sesuai selera yang diinginkan...matikan api, setelah garam terakhir masuk segera setelah itu matikan agar kandungan iodium da la am garam tidak menguap.. dan hidangkan...

Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Selain nikmat dan lezat, sayur sop juga mengandung banyak nutrisi karena di dalamnya tak terdapat sayur-sayuran. Sayuran yang sering disertakan dalam sop adalah kentang. Resep Sop Ayam Bening ini dibuat dengan bahan yang sangat sederhana, sedangkan untuk bumbu sop yang dipakai juga tidak banyak.

Lebih baru Lebih lama