Cara Membuat Perkedel kentang khas minang Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Perkedel kentang khas minang. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang.

Perkedel kentang khas minang Perkedel Kentang Padang / Perkedel Padang Resep AYAM SINGGANG khas Dapur Uni ET Подробнее. Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah Подробнее. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Perkedel kentang khas minang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Perkedel kentang khas minang yuk!

Bahan Perkedel kentang khas minang

  1. 500 gr of kentang (ukuran besa).
  2. 8 siung of bawang putih.
  3. 2 Sdm of merica bubuk.
  4. 1.5 sdm of buah pala bubuk.
  5. secukupnya of Garam.
  6. secukupnya of Penyedap.
  7. 5 helai of daun seldri.
  8. 2 bh of Telur.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Kentang goreng misalnya, atau keripik kentang. Tapi, ada makanan yang khas Indonesia tapi diolah dari kentang, namanya perkedel kentang. Resep perkedel kentang sendiri cukup mudah untuk dipraktekkan di rumah.

Langkah-langkah memasak Perkedel kentang khas minang

  1. Kentang yang sudah di kupas potong dadu, cuci kentang hingga bersih lalu tiriskan sampai air nya kering.
  2. Iris bawang putih & seledri yang sudah di cuci (seledri harus dalam keadaan kering).
  3. Goreng kentang hingga matang (kalo bisa jangan sampai terlalu garing) goreng bawang putih yg sudah di iris hingga berubah warna kecoklatan.
  4. Tumbuk kentang dengan gelas atau botol hingga seperti adonan, bawang putih yg sudah di goreng di tumbuk hingga berbentuk butiran.
  5. Campurkan semua bahan kecuali telur kedalam kentang yg sudah di haluskan (adonan tidak boleh terkena air) setelah tercampur bentuk adonan seperti bulat telur/oval.
  6. Stelah semua tercetak, kocok lepas telur hingga encer atau berbusa (pakai garpu) panas kan minyak lalu celupkan adonan kedalam telur dan goreng (goreng harus dengan api sedang & minyak harus panas) stelah berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.
  7. Perkedel siap di santap (foto pesanan) wehehe.

Selain buah kentang, kentang juga bisa menjadi bahan dasar untuk membuat perkedel. Kedua makanan ini adalah lauk yang cocok untuk menemani makan siang atau malam Anda dengan sayur sop atapun sayur lainnya. Resep Perkedel Kentang - Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa perkedel kentang adalah makanan khas Indonesia. Namun pada kenyataannya perkedel kentang merupakan makanan yang berasal dari.

Lebih baru Lebih lama