Cara Membuat Tuna goreng sambal *goang* Anti Gagal

Tuna goreng sambal *goang*. Hallo Clovers, Berjumpa kembali di my youtube channel, apa kabar? Pada postingan video kali ini, saya akan membuat Nasi goreng Tuna menggunakan Pronas Tuna. Sambal goang adalah sambal khas masyarakat sunda yang sering dibuat secara dadakan.

Tuna goreng sambal *goang* Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Cara Membuat Sambal Goang Dadakan Enak. Cara Membuat Sambal Goang: Haluskan cabai rawit dan kencur. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat Tuna goreng sambal *goang* hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tuna goreng sambal *goang* yuk!

Bahan-bahan Tuna goreng sambal *goang*

  1. 250 gr of ikan tuna.
  2. 1 bh of jeruk nipis/lemon.
  3. 1 sdt of garam.
  4. 1/2 sdt of merica.
  5. of Bumbu iris :.
  6. 10 bh of cengek domba (tergantung selera).
  7. 5 bh of cabe keriting.
  8. 7 bh of bawang merah.
  9. 3 siung of bawang putih.
  10. 1 bh of tomat.
  11. 1 btg of bawang daun.
  12. of Garam secukup nya.
  13. of Kaldu jamur secukup nya.
  14. of Bahan pelapis :.
  15. 5 sdm of tepung terigu.
  16. 1 sdm of tepung maizena/aci.
  17. 1/2 sdt of garam.
  18. 1/2 sdt of merica.

Isi bulatan-bulatan adonan cilok dengan abon ikan tuna. Sambel goang atau sambal goang adalah sambal yang diolah dengan bahan-bahan yang masih mentah, jadi pedasnya benar-benar menggigit sampai ke ubun-ubun. Rasanya juga seger karena cabai yang digunakan fresh tanpa melalui proses perebusan maupun digoreng terlebih dahulu. Method Sambal Goreng Kentang Kupas kentang, iris memanjang berbentuk batang korek api.

Cara membuat Tuna goreng sambal *goang*

  1. Ikan tuna dicuci dimarinasi dengan jeruk nipis, garam dan merica. Simpan di lemari es kurleb 30 menit. Kemudian dipotong-potong masukan dalam tepung bumbu..
  2. Goreng ikan dalam minyak panas..
  3. Tempatkan dalam wadah bumbu irisan kecuali bawang daun. Siram dengan minyak panas sisa goreng ikan beri garam dan kaldu jamur. Siramkan diatas goreng ikan dan taburi bawang daun..

Agar cepat kita bisa menggunakan serutan dengan aray yang cukup besar sehingga didapatkan hasil serutan sebesar batang korek api. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak. Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal Dadakan Salah satu jenis sambal khas orang sunda, sudah. Ayam Goreng Pak Nanang adalah salah satu kuliner favorite gw di Bandung!!

Lebih baru Lebih lama