Cara Membuat Sambal Ikan Asin Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Sambal Ikan Asin. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang.

Sambal Ikan Asin Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka. Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang merindukan kampung halaman. Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling. Bunda dapat menyiapkan Sambal Ikan Asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambal Ikan Asin!

Bahan-bahan Sambal Ikan Asin

  1. 200 gram of ikan asin.
  2. of Jahe geprek.
  3. 3 lembar of daun jeruk.
  4. 1 buah of tomat.
  5. Secukupnya of garam, gula, penyedap rasa.
  6. of Bumbu halus.
  7. 2 of bawang merah.
  8. 2 of bawang putih.
  9. 20 of cabai rawit (sesuai selera).

Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer. Makan tanpa sambal serasa kurang sedap dan kurang nikmat. Apalagi makana-makanan tertentu yang memang lebih nikmat jika disantap. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara!

Cara memasak Sambal Ikan Asin

  1. Potong ikan asin atau tidak sesuai selera, lalu siram dengan air bersih. Goreng ikan asin..
  2. Haluskan bumbu halus. Masukkan jahe disisa minyak goreng ikan asin, lalu tumis bumbu halus, masukkan tomat iris dan daun jeruk sampai harum..
  3. Tambahkan garam, penyedap rasa, masukkan ikan asin. Tambahkan garam sesuai selera, tunggu hingga bumbu meresap. Hidangkan.

Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari. Sambal ikan peda maknyus dan simple dalam satu wadah saja. Sambal Ikan Asin Peda a la Bulik Piyah.

Lebih baru Lebih lama