Cara Membuat Sop ayam simple Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Sop ayam simple. Hai, selamat datang di video pertama saya. Resep masakan pertama ini simple banget dan cocok banget dimakan dalam keadaan pandemi sekarang ini. Lihat juga resep Sup ayam shedapp enak lainnya.

Sop ayam simple Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Jika ayam sudah diangkat, masukkan santan kara yg sudah diberi sedikit air tunggu sampai mendidih, dan beri penyedaap, jngan lupa koreksi rasa Sop Iga Sapi. Chicken Soup (Sop Ayam) recipe: A delicious clear soup containing chunks of chicken and vegetables. Kawan-kawan dapat menyiapkan Sop ayam simple hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop ayam simple!

Bahan Sop ayam simple

  1. 6 potong of ayam bagian paha (sesuai selera ya mau bagian apa).
  2. 5 siung of bawang putih.
  3. 3 siung of bawang merah.
  4. 1 batang of Sereh.
  5. 2 of Daun jeruk (iris tipis).
  6. 1 of Daun salam.
  7. of Cabe merah (secukupnya).
  8. of Cabe rawit (secukupnya).

Usually recommended for those who are sick with the cold and fever. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.

Cara memasak Sop ayam simple

  1. Potong2 bawang putih, bawang merah, cabe merah dan cabe rawit.
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, baru masukkan cabe2an dan daun jeruk dan daun salam.
  3. Lalu masukkan ayamnya, aduk2, dan tambahkan air 500ml juga masukkan sereh.
  4. Tunggu mendidih, tambahkan gula 1sdt, garam 1sdt, royco 1 bungkus.
  5. Icipi rasa, jika sudah pas sop ayam siap dihidangkan 🥰.

Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak. Sop ayam adalah salah satu makanan berkuah yang dikombinasikan dengan sayuran, sehingga menghasilkan citra rasa yang lezat. Selain memiliki rasa yang lezat, sop ayam juga baik untuk. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit.

Lebih baru Lebih lama